34 C
Semarang
, 27 May 2024
spot_img

Soal Jatah Menteri, Ini Kata Menko PMK

Karanganyar, Jatengnews.id – Kabinet baru presiden terpilih mulai digodok. Sejumlah nama disebut akan mengisi jabatan menteri presiden terpilih Prabowo Subianto periode 2024-2029.

Terkait dengan jabatan menteri kabinet Prabowo Subianto dan wakil presiden Gibran Rakabuming Raka, Menteri Koordinator Pemberdayaan Masyarakat  Muhadjir Effendi enggan memberikan keterangan terkait jatah menteri dari calon presiden terpilih Prabowo Subianto.

Baca juga: Kemenkes Sebut Perubahan Iklim Picu Lonjakan Penyakit Menular

Ditemui usai membuka seminar nasional di Umuka Solo, Rabu (8/5/2024) mengatakan, belum ada komunikasi untuk mengisi jabatan menteri. Muhadjir mengaku sampai saat ini belum ada komunikasi dengan Prabowo Subianto.

“Setiap hari komunikasi dengan beliau sebagai Menhan. Sedangkan komunikasi sebagai menteri, gak lah. Itu kan hak prerogatif presiden terpilih. Kita tidak ikut-ikutan,”ujarnya singkat.

Sementara itu, Kabinet presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden Gibran Rakabuming Raka segera membahas dan menyusun kemungkinan nomenklatur khusus menangani makan siang gratis.

Baca juga: Menteri PAN RB Sampaikan Pesan Presiden untuk Pemprov Jateng

Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka  kepada wartawan mengatakan, program makan siang gratis untuk anak sekolah tersebut akan diurus oleh kementerian tersendiri.

“Nomenklatur kementerian kemungkinan akan bertambah. Karena ada sejumlah program kerja yang menjadi prioritas. Terutama untuk makan siang gratis. Program ini memerlukan perhatian serius,”kata Gibran. (Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN