28 C
Semarang
, 27 May 2024
spot_img

Job Fair Blora Sediakan 8.336 Lowongan

Blora, Jatengnews.id – Pemerintah Kabupaten Blora menggelar bursa kerja (job fair) 2024,di GOR Mustika Blora pada 14 hingga 15 Mei 2024.

Kepala melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinnaker) Kabupaten Blora Endro Budi Darmawan menyampaikan, job fair 2024 diikuti sebanyak 28 perusahaan dengan jumlah rekrutmen sebanyak 8.336.

Baca juga : Penanganan Longsor di Desa Gadon Blora Ditargetkan Selesai Akhir Mei 2024

“Tujuan diselenggarakannya job fair untuk memfasilitasi dan mempertemukan antara pencari kerja dengan perusahaan secara langsung, dalam rangka mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan, maupun sesuai dengan keinginan para pencari kerja,” jelas Endro dikutip dari laman resmi Pemprov Jateng Rabu (15/05/2024).

Disampaikan, para pencari kerja dapat memperoleh informasi lowongan pekerjaan dari perusahaan yang diinginkan secara langsung, sehingga dapat memilih jenis pekerjaan yang sesuai dengan bakat, minat, dan kemampuan yang sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Bupati Blora melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dasiran, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya job fair tersebut. Menurutnya, melalui pelaksanaan job fair dapat mengurangi pengangguran di Kabupaten Blora.

Baca juga : VIDEO Polda Jateng Bekuk Perampok Toko Emas di Blora

“Dengan adanya job fair diharapkan dapat menyerap lebih banyak lagi pencari kerja. Karena tanpa dukungan dari semua pihak, khususnya para pengusaha atau perusahaan, maka upaya untuk mengatasi pengangguran akan sia-sia, mengingat masalah ketenagakerjaan bukan hanya masalah pemerintah, melainkan masalah kita semua,” ungkapnya. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN