27 C
Semarang
, 31 May 2024
spot_img

3 Calon Jamaah Haji Gagal Berangkat ke Tanah Suci Mekkah

Boyolali, JatengNews.id – Sebanyak 3 orang Calon Jamaah Haji (CJH) gagal berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah tahun 2024.

Ketiga Calon Jamaah Haji tersebut masing-masing SSD dan IAj dari kloter 5 asal Kabupaten Magelang, dan NH dari kloter 2 asal Kabupaten Temanggung.

Ketiganya agagal berangkat melalui Embrkasi Solo, disebabkan mengalami Demensia atau pikun.

Baca juga: Jamaah Calon Haji Kloter Pertama Diberangkatkan

Pejabat Humas PPIH Embarkasi Solo, Gentur Rachma Indriadi kepada wartawan, Kamis (16/2024) menyampaikan, ketiganya telah dikembalikan  ke kabupaten asal.

“Pembatalan keberangkatan ketiga JCH tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan di Poliklinik Asrama Haji Donohudan hingga tiga tahap. Dari hasil pemeriksaan kesehatan, ketiganya dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk terbang,”terangnya.

Dikatakannya, hingga hari ke 4 pemberangkatan, terdapat 8 Calon Jamaah Haji yang mendapat perawatan intensif karena gangguan kesehatan.

“Delapan JCH ini dirawat disejumlah rumah sakit. Satu JCH dirawat di  RS Pandan Arang Boyolali, 3 jemaah Di RS Moewardi, 2 jemaah di RS TNI AU, dan 2 jemaah Di Poliklinik asrama haji,”ungkapnya.

Baca juga: Kronologi Mesin Pesawat Garuda Indonesia Terbakar di Langit Makassar

Guntur menambahkan,  berdasarkan jadwal kedatangan jemaah calon haji,  4 kloter yang masuk ke Asrama Haji Donohudan. Terdiri  dari Kloter 16 asal Kabupaten Banjarnegara dan Purbalingga, Kloter 17 asal kabupaten Purbalingga dan Banyumas, lalu Kloter 18 dan 19 asal kabupaten Banyumas.

“Total Calon Jamaah Haji yang telah diberangkatkan ke tanah suci Mekkah  sampai saat ini sudah mencapai 3.960 orang,”pungkasnya. (Iwan-01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN