33 C
Semarang
, 27 July 2024
spot_img

VIDEO Undip Kembangkan Olahan Air Minum di Jepara

JatengNewsTV – Berikut kami sajikan berita video Undip kembangkan olahan air minum melalui teknologi Desalinasi di Kampus Kabupaten Jepara.

Bagi anda yang ingin menonton berita video Undip kembangkan olahan air minum melalui teknologi Desalinasi yang bekerjasama dengan Pemkab Jepara ini bisa anda klik gambar di atas.

Hal itu ditandai dengan pendatangan kerjasama antara Undip melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) dengan Pemkab Jepara di Kampus Undip Teluk Awur Jepara, Selasa 14 Mei 2024.

Tonton juga: VIDEO Dinas Pendidikan Larang Piknik Sekolah di Jateng

Teknologi Desalinasi yang saat ini ada di Kampus Undip Jepara menjadi pilot projek untuk dapat diaplikasikan pada daerah pesisir Jawa Tengah lainnya yang memiliki masalah krisis air bersih yang sama.

Rektor Undip Prof Suharnomo mengatakan, hal ini merupakan upaya transformasi hasil-hasil riset dari para peneliti Undip. Sehingga hasil riset dapat dihilirisasi dan memberikan manfaat nyata secara ekonomi dan sosial bagi masyarakat.

“Upaya ini juga diharapkan dapat berkontribusi dalam pengentasan kemiskinan khususnya di Jawa Tengah,” harapnya. Baca selengkapnya di Jatengnews.id. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN