34 C
Semarang
, 27 May 2024
spot_img

VIDEO Dinas Pendidikan Larang Piknik Sekolah di Jateng

JatengNewsTV – Berikut kami sajikan berita video Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng larang kegiatan piknik (study tour) sekolah di Jateng.

Bagi anda yang ingin menonton video Pemprov Jateng larang kegiatan piknik sekolah di Jateng bisa anda klik gambar di atas.

Dalam hal ini ditegaskan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah (Disdikbud Jateng) larang kegiatan study tour (piknik) atau berwisata sekolah.

Dinas Pendidikan larang piknik sekolah karena beresiko terjadinya pungutan dan tidak relate (tidak sesuai) dengan dunia pendidikan.

Tonton juga: VIDEO Kronologi Tawuran Antar Geng di Semarang

Kepala Disdikbud Jateng, Uswatun Hasanah menyatakan, bahwa kegiatan tersebut berpotensi terjadinya pungutan dan jika tetap ada dirasa tidak sesuai dengan programnya yang zero pungutan.

“Sejak tahun 2020 Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah karena ada kebijakan sekolah gratis zero pungutan, maka segala hal yang berpotensi adanya pungutan kepada peserta didik itu dilarang,” ungkapnya saat ditemui di kantornya Rabu (15/5/2024). Baca selengkapnya di jatengnews.id. (Kamal-01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN