31 C
Semarang
, 12 June 2024
spot_img

Mantan Wakil Bupati dan Dirut PDAM Karanganyar Ambil Formulir Cabup di DPC PDI Perjuangan Karanganyar

Karanganyar Jatengnews.id – Mantan Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto secara resmi mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati (Bacabup) ke panitia penjaringan dan penyaringan bupati dan wakil bupati DPC PDI Perjuangan Karanganyar, Sabtu (18/5/2024).

Didampingi anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Karanganyar, Rober, disambut Ketua DPC PDI Perjuangan Karanganyar Bagus Selo serta Ketua Panitia penjaringan dan penyaringan calon bupati dan wakil bupati, Latri Listyowati.

Baca juga: Disebut Kader Terbaik, Dwi Susilarto Siap Laksanakan Perintah Kyai Maju Pilkada Karanganyar

Rober mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati yang akan bertarung memperebutkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

Pantauan di lokasi, tidak berselang lama, Direktur Utama PDAM Prihanto, didampingi ratusan relawan juga mengambil formulir pendaftaran. Prihanto mengambil pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati.

Pengambilan formulir yang dilakukan Prihanto, hanya terpaut beberapa menit dengan Rober Christanto.

“Saya mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati. Sebagai kader, saya melaksanakan perintah partai,”ujarnya usai pengambilan formulir.

Rober mengatakan, kepada siapa nanti dia akan berpasangan dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar mendatang, dia menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PDI Perjuangan.

“Seperti yang dikatakan panitia penjaringan, kepada siapa  rekomendasi diberikan, itu hak DPP. Sebagai kader, saya hanya menjalankan tugas dari partai. Saya akan terus bergerak untuk meningkatkan elektabilitas. Salah satunya dengan menemui masyarakat,”janjinya.

Terpisah, Direktur PDAM Karanganyar Prihanto menyampaikan, alasan mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati, karena PDI Perjuangan merupakan partai besar. Dia juga berharap agar bisa berpasangan dengan Rober Christanto.

Baca juga: 5 Nama Disebut Ketua PC NU Pantas Bertarung di Pilkada Karanganyar

“Saya ingin menjadi bagian PDI Perjuangan. Dalam pilkada mendatang, saya juga berharap dapat berpasangan dengan Rober Christanto.Komunikasi juga sudah sering kami lakukan. Tapi semua saya serahkan kepada DPP PDI Perjuangan. Apapun keputasnnya, saya ikut aturan partai,”tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Karanganyar, Bagus Selo memberikan apresiasi terhadap Rober Christanto yang mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati.(Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN