26 C
Semarang
, 23 June 2024
spot_img

PSIS Semarang Trial Pemain Asing di Turnamen International Match RCTI Sports

Semarang, Jatengnews.id  – PSIS Semarang akan menyeleksi beberapa pemain asing ketika mengikuti Turnamen International Match RCTI Sport mendatang.

Terlebih kabar beredar Liga 1 musim depan kemungkinan slot pemain asing berubah dari enam asing menjadi 8 asing untuk tim peserta kompetisi kasta tertinggi Tanah Air tersebut.

Baca juga: International Match RCTI Sports, PSIS Semarang Mainkan Pemain Muda dan Trial Pemain Asing

Untuk turnamen International Match RCTI Sports, PSIS akan menggunakan gabungan pemain senior yang masih terikat kontrak, pemain muda PSIS serta pemain asing trial.

Untuk legiun asing, PSIS akan melakukan seleksi terhadap 6 pemain asing yakni Adam Mitter (Inggris/CB), Roger Bonet (Spanyol/CB), Reza Heidari (Iran/Finlandia/CM), Deri Corfe (Inggris/LWF-CF), Gabriele Rolando (Italia/RWF), dan Yevhen Bokhasvhili (Ukraina/CF).

Sementara dalam daftar pemain lokal, PSIS Semarang tidak memasukan nama seperti Wahyu Prasetyo, Fredyan Wahyu, Gian Zola, dan Evan Dimas yang kontraknya habis, dan saat ini masih tahap komunikasi dan negosiasi.

Sementara dua pemain PSIS Semarang asal Papua, Giovani Numberi dan Barnabas Sobor juga tidak masuk dalam skuat karena tengah pulang ke Papua setelah satu musim penuh berada di Semarang.

Untuk penjaga gawang, Adi Satryo sebenarnya juga disiapkan untuk turnamen International Match RCTI Sports, namun karena pemanggilan Timnas, Adi Satryo diminta fokus untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia bersama skuat Garuda.

“Seperti yang sudah kami sampaikan kemarin, turnamen akhir bulan ini akan kami maksimalkan untuk melakukan trial terhadap pemain, utamanya pemain asing untuk mengantisipasi perubahan komposisi pemain asing dari 6 ke 8 pemain jika memang jadi diterapkan. Namun kami garis bawahi lagi, dengan banyaknya trial bukan berarti pemain asing ganti semua, saat ini pemain asing dan pelatih asing masih libur di negaranya untuk berlibur,” ujar CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi Senin (20/5/2024).

Sementara itu, caretaker PSIS untuk turnamen besok yakni Muhammad Ridwan mengatakan bahwa ia dan tim pelatih bertugas akan memaksimalkan kompetisi tersebut untuk memantau pemain dan memberi report kepada pelatih kepala Gilbert Agius.

Baca juga: Kiper PSIS Semarang Adi Satryo Dipanggil Timnas

“Selama turnamen besok, tim pelatih yang memimpin di lapangan akan memberi report baik performa di lapangan mau pun melalui analisa video kepada pelatih kepala coach Gilbert terkait rekomendasi untuk direkrut atau tidak,” tandas M. Ridwan.(02)

Berikut daftar pemain PSIS untuk International Match RCTI Sports:

Kiper

Rizky Darmawan

Sheva Meindieta

Bek

Brandon Scheunemann

Syiha Buddin

M. Haykal

Habil Akbar

Irwanto Bajo

Polycarpus Patrisio

Radzky Syahwal

Roger ‘Ruxi’ Bonet (Foreign Trial)

Adam Mitter (Foreign Trial)

Gelandang

Septian David

Alfeandra Dewangga

Tri Setiawan

Ridho Syuhada

Azyah Madilesa

Fendy Ninggar

Reza Heidari (Foreign Trial)

Penyerang

Riyan Ardiyansyah

Fariq Aqmal

Debby Liana

Ahmad Sainal

Aulia Rahman

Deri Corfe (Foreign Trial)

Gabriele Rolando (Foreign Trial)

Yevhen Bokashvili (Foreign Trial)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN