26 C
Semarang
, 23 June 2024
spot_img

Relawan Caleg PDI Perjuangan Sragen Demo KPU Sragen

Sragen, Jatengnews.id – Ratusan relawan pendukung calon legislatif (Caleg) PDI Perjuangan Kabupaten Sragen yang gagal dilantik, melakukan aksi demonstrasi ke Kantor KPU setempat, Senin (20/5/2024).

 Para relawan ini menyampaikan keberatan terhadap keputusan KPU yang melakukan perubahan penetapan Caleg terpilih hasil Pemilu tahun 2024.

Baca juga: Mbak Ita Serahkan Formulir Pendaftaran Calon Wali Kota di DPC PDIP

Dengan membentangkan spanduk, tim relawan ini Caleg yang mereka dukung digantikan oleh Caleg yang meraih suara lebih sedikit.

Massa pendukung para Caleg berharap KPU tetap menggunakan UU No 7 Tahun 2017 sebagai acuan untuk menetapkan Caleg terpilih berdasarkan suara terbanyak.

“Aturan internal partai yang menetapkan sistem Komandan Te sangat merugikan Caleg yang kami dukung. Kami minta kepada KPU tetap konsisten menerapkan aturan atau regulasi yang ada,”ujar Sapto Budi, salah satu pendukung Caleg dalam orasinya.

Baca juga: Usai Mendaftar Cawabup Karanganyar, Aan Shopuanudin Mulai Safari Politik

Menanggapi tuntutan para relawan tersebut, Ketua KPU Sragen, Prihantoro menegaskan, pihaknya tetap berpedoman kepada aturan yang berlaku.

“Kami berpedoman kepada aturan yang berlaku. Persoalan yang terjadi antara Caleg dengan partai, harus diselesaikan secara internal. Itu urusan partai,”jelasnya. (Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN