31 C
Semarang
, 12 June 2024
spot_img

Tak Kembalikan Pendaftaran ke PDIP, Ade Bhakti Tertarik PSI Semarang

Semarang, Jatengnews.id – Sekretaris Damkar Kota Semarang, Ade Bhakti wacanakan memutar arah dari PDIP pindah ke PSI sebagai pengusungnya dalam Pilwalkot Semarang.

Mereka yang awalnya melakukan pengambilan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Semarang di kantor DPC PDIP Semarang terkonfirmasi tidak melakukan pengembalian.

Baca juga: Ade Bhakti Siap Mundur dari ASN Asal Diusung Calon Wali Kota Semarang dari PDIP

“Sampai hari ini tidak mengembalikan. Secara prosedural berarti tidak terdaftar,” jelas Wakil Koordinator Panitia Penjaringan DPC PDIP Kota Semarang, I Gede Ananta Wijaya Putra belum lama ini.

Sementara itu, proses pengembalian formulir di PDIP tutup pada Sabtu (18/5/2024) lalu. Adapun para bakal calon yang melanjutkan prosesnya di PDIP yakni Anggota DPD Kota Semarang Supriyadi, Kader Partai Golkar Anang Budi Utomo, Wakil Ketua PD Muhammadiyag Kota Semarang A.M Jumai dan Sekjen Taruna Merah Putih Kota Semarang Bimo Triwicasono.

Kabarnya Ade banting stir atau memutar arah dari PDIP berpindah ke DPD PSI Kota Semarang dan melakukan pengambilan formulir waktu lalu.

Ade mengaku melakukan perubahan ini atas saran dari kawan-kawannya karena PSI dianggap satu DNA dan berbeda dengan PDIP yang terdapat persaingan sangat ketat.

“Kayaknya DNA PSI dengan Mas Ade itu sama (masukan  kawannya). Makanya saya melakukan pengambilan dan nanti dalan waktu dekat saya akan mengembalikan ke DPD PSI Semarang,” ucap Ade kepada awak media.

Ia merasakan memiliki peluang lebih besar di PSI dibandingkan di PDIP mengingat dirinya bukan anggota partai berlogo banteng maupun lainnya. Meski demikian, dirinya mengaku tetap menjalin komunikasi dengan lainnya seperti Partai Gerindra Kota Semarang.

Baca juga: Ade Bhakti Ambil Formulir Pendaftaran Calon Wali Kota Semarang di Kantor PDIP

Ketua PSI Kota Semarang Melly Pangestu juga merasa senang dengan ucapan Ade yang merasa satu DNA dengan partainya.

“Ya itu bagus, PSI kan selalu punya visi anti korupsi dan toleransi. Mas Ade kan kami nilai sebagai sosok anak muda yang berani berkiprah. Kami menghargai dia mengambil dan dia senang,” terangnya.(Kamal-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN