31 C
Semarang
, 12 June 2024
spot_img

Alami Kendala Teknis, Pemberangkatan JCH Tertunda Tiga Jam

Solo, Jatengnews.id – Pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 41 yang berasal dari Kabupaten Kendal, tertunda selama 3 jam.

Penundaan keberangkatan disebabkan pesawat yang mengangkut para JCH mengalami kendala teknis. JCH yang seharusnya berangkat pada pukul 07.40 WIB, harus diberangkatkan pada pukul 10.40 WIB.

Baca juga: Kirim Tenaga Pendamping, Mbak Ita Ingin Pastikan Keselamatan Calon Jemaah Haji

Pejabat Humas PPIH Embarkasi Solo Gentur Rachma Indriadi Kamis (23/5/2024) menyampaikan, terjadi kerusakan pesawat sehingga perlu dilakukan perbaikan.

“Ada kendala teknis. Pesawat mengalami kerusakan dan perlu perbaikan. Prinsipnya, kita lebih mengutamakan keselamatan JCH yang akan menunaikan ibadah haji kw Tanah Suci Mekkah,”jelasnya.

Atas keterlambatan keberangkatan ini, pihak Garuda telah menyampaikan permohonan maaf dan telah memberikan kompensasi kepada para JCH.

Gentur mengatakan, sesuai jadwal, sebanyak 5 Kloter akan memasuki Asrama Haji Donohudan. Kelima JCJ tersebut tergabung dalamĀ  Kloter 43, 44, dan 45 dari Kota Semarang. Kloter 46 asal Kabupaten Kulon Progo, dan Kloter 47 dari Kota Yogyakarta.

Baca juga: Tujuh Calon Jemaah Haji Dipulangkan Daerah Asal

Sedangkan untuk keberangkatan JCH lanjutnya, sebanyak 4 Kloter. Masing-masing, Kloter 39 dari Pekalongan dan Kendal. Kloter  40 dan kloter 41 dari Kabupaten Kendal, serta kloter 42 asal Kabupaten Kendal dan Kota Semarang.(Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN