26 C
Semarang
, 13 June 2024
spot_img

Destinasi Baru Libur Akhir Pekan, Tenggir Park Sajikan Pemandangan Indah dan Eksotis yang Wajib Dikunjungi

Meski menjadi destinasi baru di Jawa Tengah, Tenggir Park benar-benar memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi setiap pengunjung. Sajikan pemandangan alam yang indah menjadikan lokasi ini jadi salah satu favorit pilihan berwisata di Karanganyar

Karanganyar, JatengNews.id – Tenggir Park, merupakan salah satu objek wisata alam baru yang makin diminati para wisatawan saat ini.

Lokasi Tenggir Park yang berada di Dusun Tambak, Desa Berjo Kecamatan Ngargoyoso, atau berdekatan dengan Candi-Candi Sukuh ini, sangat tepat sebagai tujuan wisata bersama keluarga, kerabat, teman hingga pasangan.

Sajikan suasana alam yang asri di Tenggir Park, para wisatawan dapat menikmati pemandangan alam dengan latar belakang Gunung Lawu yang eksotik.

Wisata Alam Tenggir Park sajikan pemandangan indah. (Foto: dok/Iwan)

Cukup dengan membayar Rp 15.000 untuk tiket masuk, pengunjung  dengan bebas dapat melakukan swa foto dengan pemandangan yang sangat indah dan elok.

Pemilik sekaligus Pengelola Tenggir Park Disa Ageng Alivfen kepada jatengnews.id menyampaikan, lokasi wisata yang dikelola, merupakan kerjasama dengan Perhutani sejak tahun 2018 lalu.

Baca juga: Semakin Dipercantik, Wisata Pemandian Air Panas Guci Suguhkan Beragam Fasilitas Lengkap dan Modern

Menurut Disa, awalnya destinasi Tenggr Park ini merupakan taman bunga, resto serta sejumlah arena bermain lain.

Para pengunjung menikmati suasa di lokasi Wisata Alam Tenggir Park. (Foto: dok/Iwan)

“Awal beroperasi, Tenggir Park mendapat sambutan yang luar biasa dari para wisatawan. Namun dalam perjalanannya, saat terjadi pandemi Covid 19, usaha wisata yang kami kelola ini terhenti,”terangnya.

Dijelaskannya, paska pandemi dan dunia usaha termasuk pariwisata mulai menggeliat, Disa melakukan berbagai inovasi dengan menambah sejumlah objek untuk menarik  wisatawan.

Penginapan dan Cafe

Namun dengan semangat untuk mengenalkan destinasi wisata di Jawa Tengah serta untuk meningkatkan kunjungan di wisata di Jawa Tengah khususnya di Kabupaten Karanganyar, Tenggir Park melakukan perubahan total.

Penginapan di Tenggir Park Kabupaten Karanganyar. (Foto: dok/Iwan)

Jika sebelumnya hanya berupa Taman Bunga Tenggiri Park, kini dilengkapi dengan berbagai fasilitas  lain. Seperti kamar penginapan yang terbuat dari container, jembatan gantung, lokasi perkemahan hingga Cafe Shop.

“Ada 9 kamar glamping dengan dua klas yang kami sediakan. Klas Container dan Sweet Room yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memberikan kenyamanan bagi pengunjung,”jelasnya.

Selain fasilitas penginapan sekelas hotel, Tenggir Park juga dilengkapi Cafe Shop untuk bersantai sambil menikmati pemandangan alam serta sejuknya udara di Lereng Gunung Lawu.

Cafe Shop di Tenggir Park yang cukup bagus untuk bersantai. (Foto: dok/Iwan)

“Berbagai fasilitas yang kami sediakan ini, untuk memanjakan para wisatawan yang berlibur mengisi liburan akhir pekan bersama keluarga hingga teman,”ungkapnya.

Camping Mobil

Disa menambahkan, pengembangan lokasi wisata yang dikelolanya ini akan terus dilakukan. Termasuk menyediakan lokasi camping khusus mobil yang berada di sisi Timur Candi Sukuh.

“Tujuan kami hanya satu, menjadikan Tenggir Park menjadi salah satu tujuan wisata di Jawa Tengah,”pungkasnya.

Swa foto di lokasi Tenggir Park beberapa pengunjung. (Foto: dok/Iwan)

Erwin, salah satu wisatawan menuturkan, dia sengaja memilih Tenggir Park sebagai tujuan wisata bersama keluarga, selain lebih nyaman dan tenang,  fasilitas dan pelayanan yang diberikan juga  sangat baik.

Baca juga: Bernostalgia di Wisata CLBK Semarang, Yuk Nikmati Air Terjun yang Elok Hingga Alam yang Sejuk

“Sangat luar biasa. Suasananya sangat tenang.Harga juga sangat terjangkau . Kita bisa menikmati pemandangan alam dengan latar belakang Gunung Lawu yang sangat eksotis,”kata dia. (Adv-01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN