26 C
Semarang
, 23 June 2024
spot_img

Atalanta Juara Liga Europa, Libas Bayer Leverkusen

Dublin, Jatengnews.id – Atalanta juara Liga Europa usai melibas Bayer Leverkusen 3-0 pada partai final Liga Europa di Stadion Aviva, Kamis (23/5/2024) dini hari.

Gol Atalanta yang menghentikan rekor unbeaten Leverkusen dicetak hattrick Ademola Lookman (12’, 26’, 75’).

Baca juga: Jadwal Live Streaming Atalanta Vs Bayer Leverkusen Final Liga Europa Tayang Dimana TV Apa Jam Berapa

Pada partai puncak wakil Seri A Atalanta memang tak diunggulkan alias underdog. Terlebih Bayer Leverkusen datang dengan modal sama sekali belum kalah di semua kompetisi musim ini.

Leverkusen yang dibesut Xabi Alonso juga baru saja meraih trofi juara Bundesliga untuk kali pertama dalam sejarah. Sebaliknya Atalanta harus menelan kekalahan 0-1 dari Juventus di partai final Coppa Italia.  

Namun, kenyataan sepanjang laga Atalanta tampil superior sepanjang 2×45 menit dan sukses membungkam Leverkusen tiga gol tanpa balas melalui striker asal Nigeria Ademola Lookman.

Gelar juara kali ini begitu bersejarah bagi Atalanta. Pasalnya, ini adalah kali pertama menjadi kampiun di kompetisi Eropa sejak berdirinya klub pada 1907 atau 116 tahun silam.

Baca juga: Manchester City Juara Liga Inggris 2023-2024

Selama ini, prestasi Atalanta paling banter hanyalah enam kali juara Serie B, sekali menjuarai Serie C, serta sekali menjadi kampiun Coppa Italia pada 1963 silam.

Tak cuma itu, trofi juara Liga Europa ini juga sangat berarti bagi sang allenatore, Gian Piero Gasperini. Selama 66 tahun hidupnya, ini adalah kali pertama ia membawa tim asuhannya menjadi juara.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN