26 C
Semarang
, 23 June 2024
spot_img

Manchester City Juara Liga Inggris 2023-2024

Jatengnews.id – Manchester City sukses juara Liga Inggris alias Premier League musim 2023-2024.

Sukses City menjadi juara diraih setelah Phil Foden dkk. menang atas West Ham dengan skor 3-1 di laga pekan Liga Inggris,  Minggu (19/5/2024) malam WIB.

Baca juga: Melaju Semifinal Liga Champions, Real Madrid Kalahkan Manchester City

Sebelumnya The Citizens harus bersaing dengan Arsenal. City memuncaki klasemen dengan 91 poin unggul dua poin dari Arsenal. Jika gagal menang dan Arsenal mengandaskan Everton, maka City gagal menjadi juara.

Gol kemenangan City dicetak oleh Foden serta Rodri. Gol dari Mohammed Kudus sempat membuat West Ham memperkecil ketinggalan.

Ini menjadi gelar juara empat kali City secara beruntun.  Secara keseluruhan, ini merupakan gelar juara liga yang ke-10 sepanjang sejarah Man City, atau yang kedelapan dalam 12 tahun terakhir.

Berkat kesuksesan ini, City pun mengukir rekor dengan menjadi tim pertama sepanjang sejarah yang sukses menjadi juara dalam empat musim beruntun di kasta tertinggi Liga Inggris, baik ketika masih bernama Divisi Utama maupun Premier League.

Di era Premier League yang digelar mulai 1992 sendiri, Manchester United yang pesaing City masih menjadi tim paling sukses dengan raihan 13 gelar juara.

Manchester United pun sempat mendominasi sepak bola Inggris. Namun, paling banter Setan Merah hanya sanggup mencatat juara dalam tiga musim beruntun sebanyak dua kali.

Baca juga: Hasil Liga Champions, Real Madrid Ditahan Imbang City

Sang pelatih City Pep Guardiola tercatat menjadi pelatih pertama dalam sejarah yang mampu menjuarai Premier League empat musim secara beruntun. Sebuah rekor yang sungguh fantastis.

Pep Guardiola tercatat enam kali membawa Man City juara Premier League hanya dalam delapan musim ia tercatat menukangi City hingga saat ini.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN