26 C
Semarang
, 23 June 2024
spot_img

Soal Pilkada, Ketua DPRD Jateng Sumanto Tunggu Perintah Partai

Karanganyar, JatengNews.id – Ketua DPRD Jawa Tengah Sumanto siap maju sebagai salah satu kontestan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Usai melakukan pertemuan warga di Desa Suruh Kalang, Kecamatan Jaten, Selasa (28/5/2024) petang, Sumanto yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah itu menyampaikan, saat ini proses pendaftaran masih berlangsung.

Sumanto menjelaskan, proses penjaringan dan penyaringan pelaksanaan Pilkada serentak, dilakukan secara berjenjang. Mulai Ari tingkat DPC, DPD dan DPP PDI Perjuangan.

Baca juga: Rober Christanto Kembalikan Formulir ke Kantor PDIP Karanganyar

“Sampai hari terakhir pengambilan formulir pendaftaran, ada tujuh yang mengambil formulir pendaftaran. Diantaranya, Heru Sudjatmoko, Hendi serta sejumlah tokoh lain,”ujarnya.

 Mengenai informasi yang menyebut jika dia akan mendaftar sebagai salah satu kontestan dalam Pilkada mendatang, mantan Ketua DPRD Karanganyar ini mengaku masih menunggu instruksi dari DPP PDI Perjuangan.

“Masih menunggu perintah DPP. Kalau ada perintah, saya siap. Mengenai elektabilitas yang dinilai tinggi, semua tergantung DPP. Nanti partai yang menentukan ,”katanya. (Iwan-01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN