26 C
Semarang
, 23 June 2024
spot_img

Alasan PKS Karanganyar Tidak Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PDIP

Karanganyar, JatengNews.id – Hingga batas akhir pendaftaran, DPD PKS Karanganyar tidak mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati maupun wakil bupati ke DPC PDI Perjuangan.

Padahal, PKS merupakan partai yang pertama kali mengambil formulir pendaftaran.

Dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Sekretaris DPD PKS Karanganyar, Darwanto, Selasa (28/5/2024) mengatakan, salah satu alasan tidak mengembalikan formulir pendaftaran.

Baca juga: Giliran Ketua PKB Karanganyar Daftar Cawabup ke PDI Perjuangan Karanganyar

Pasalnya, menurut Darwanto, sampai saat ini, belum ada satupun nama yang mengerucut dari tiga nama hasil penjaringan yang dilakukan oleh internal partai beberapa waktu lalu.

“Belum ada yang mengerucut. Saat masih terus berproses,” ungkapnya.

Dikatakannya, meski tidak mendaftar, komunikasi dengan partai politik lain di Karanganyar masih terus dilakukan.

“Kami masih terus melakukan penjajakan. Terutama dengan partai mana nantinya akan berkoalisi dalam Pilkada mendatan,” jelasnya.

Baca juga: Rober Christanto Kembalikan Formulir ke Kantor PDIP Karanganyar

Sebagaimana diketahui, menghadapi Pilkada Karanganyar yang akan digelar pada angal 27 November 2024 mendatang, PDI Perjuangan, PKB, Partai Demokrat dan Partai Gerindra membuka pendaftaran bakal calon bupati dan  wakil bupati. Hanya partai Golkar yang tidak membuka pendaftaran.

Partai Demokrat, PKB dan PDI Perjuangan, secara resmi telah menutup pendaftaran. Sedangkan Partai Gerindra, sampai saat ini masih membuka pendaftaran.  (Iwan-01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN