27 C
Semarang
, 27 July 2024
spot_img

Rafting di Sungai Elo, Santri di Pondok Pesantren Darul Falah Klaten Tenggelam

Magelang, JatengNews.id – Seorang santri dari Pondok Pesantren Darul Falah Kabupaten Klaten tenggelam usai mengikuti rafting di Sungai Elo Magelang.

Santri dari Pondok Pesantren Darul Falah Kabupaten Klaten yang tenggelam usai mengikuti rafting di Sungai Elo bernama Alfino Naufal Latif (16).

Korban merupakan salah satu rombongan wisata dari Pondok pesantren Darul Falah Kabupaten di sungai Elo Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang.

Baca juga: Kronologi Truk Tabrak Tiang Listrik, Diduga Rem Blong

Korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Rabu (29/05/24)

Kepala Kantor SAR Semarang Budiono menceritakan kronologi kejadian pukul 13.30 WIB 1 rombongan santri Pondok pesantren Darul Falah Klaten telah melaksanakan kegiatan rafting di Sungai Elo Magelang.

Sebelum kejadian ada 4 orang sedang bermain di pinggir sungai 1 orang terpeleset Alfino hendak menolong akhir hilang tenggelam.

“Awalnya Alfino hendak menolong teman yang terpeleset namun hilang tenggelam,” ungkapnya

Baca juga: Slamet Ditemukan di Waduk Mrica Banjarnegara Keadaan Meninggal Dunia

Upaya pencarian tim SAR gabungan dengan metode selam disekitar lokasi kejadian pukul 14.50 WIB tim SAR berhasil  mengevakuasi korban di sekitar tempat kejadian dalam keadaan meninggal dunia selanjutnya korban dibawa ke RSUD Muntilan Kabupaten Magelang.

“Imbauan kepada masyarakat untuk lebih hati- hati saat beraktivitas di sungai gunakan alat keselamatan. Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai tim yang terlibat kembali kesatuannya masing-masing,” tutupnya.

Demikian informasi, santri dari Pondok Pesantren Darul Falah Kabupaten Klaten tenggelam usai mengikuti rafting di Sungai Elo Magelang. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN