27 C
Semarang
, 23 June 2024
spot_img

Kronologi Truk Tabrak Tiang Listrik, Diduga Rem Blong

Semarang, Jatengnews.id – Truk milik PT Racang Semesta I diduga alami rem blong dan menabrak tiang listrik yang ada di depan kantor Kelurahan Banyumanik Kecamatan Banyumanik Kota Semarang.

Kanit Laka Satlantas Polrestabes Semarang, AKP Adji Setiawan mengatakan, kejadian kecelakan truk rem blong tersebut terjadi sekitar pukul 03:30 WIB.

Baca juga: VIDEO Kapolres Semarang Akui 1 Polisi Terlibat Pemukulan di Demo May Day

“Truk dengan nomor polisi B 9445 UEX tersebut, bermuatan galvalo,” ucapnya saat dihubungi Jatengnews.id melalui pesan singkat, Selasa (28/5/2024).

Truk berwarna hijau putih ini, dikendarai oleh sopir Saleh (24) warga Pandeglang Banten. “Surat-suratnya lengkap, untuk kerugiannya sekira Rp 25 juta, dengan mengalami kerusakan pada bodi, muatan galvalo terjatuh, tiang listrik roboh dan tembok kantor kelurahan Banyumanik roboh,” ujarnya.

Kronologinya, truk tersebut berjalan di jalan nasional Banyumanik dari arah Selatan menuju arah Utara.

“Karena rem tidak dapat berfungsi secara optimal, sehingga oleng ke kiri menabrak tiang listrik dan tembok kantor Kelurahan Banyumanik,” terangnya.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Beruntun di Kawasan Industri Wijayakusuma, Satu Meninggal

Pada saat proses evakuasi sekira pukul 09:00 Wib pagi, sempat terjadi kemacetan yang cukup panjang namun saat ini arus lalu lintas dikabarkan sudah kembali normal.

“Macet saat evakuasi saja, Evakuasi selesai, arus kembali normal,” pungkasnya. (Kamal-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN