29 C
Semarang
, 12 June 2024
spot_img

Pemkab Demak Tambah Fasilitas Olahraga Skateboard di Stadion Sultan Fatah

Demak, Jatengnews.id – Kabupaten Demak terus berbenah dalam menyediakan fasilitas olahraga yang memadai bagi warganya. Tahun lalu, Sport Center di Kabupaten Demak telah diresmikan oleh Bupati Demak, Eisti’anah. Termasuk Stadion Sultan Fatah Demak Istimewa yang memiliki fasilitas olahraga, termasuk voli, basket, dan skateboard.

Bagi penghobi olah raga skateboard tidak perlu resah sebab telah tersedia skatepark dengan luas 8×22 meter yang terletak di sisi depan kiri gerbang masuk stadion. Kini Komunitas Demak Skateboard yang selama ini mendambakan tempat bermain yang aman dan nyaman telah tersedia, sebelumnya komunitas ini harus bermain kucing-kucingan dengan Satpol PP di Alun-alun Demak karena belum adanya fasilitas yang memadai.

Baca juga : Pemkab Demak Sebut Sedekah Bumi Sebagai Bentuk Rasa Syukur

Pembina Demak Skateboard, Sila Primajaya, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Bupati Eisti’anah dan jajarannya.

“Kami sangat bersyukur akhirnya skatepark ini terwujud. Kini anak-anak didik kami bisa berlatih kapan saja tanpa khawatir diganggu”, kata Sila dikutip dari laman resmi Pemkab Demak Rabu (30/05/2024).

Dengan adanya skatepark ini, diharapkan akan muncul bibit-bibit atlet skateboard yang dapat mengharumkan nama Demak di kancah nasional maupun internasional. 

“Harapan kami ke depan, skateboard bisa menjadi salah satu ekskul di SMP dan SMA untuk menjaring bibit-bibit atlet skateboard di Demak”, tambah Sila.

Baca juga : Tangani Permasalahan Rob Pemkab Demak Optimalkan Rumah Apung

Saat ini, komunitas Demak Skateboard sudah resmi terdaftar dalam Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di bawah Persatuan Olahraga Sepatu Roda (Perserosi), dan telah mengirimkan atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng di Pati tahun lalu.  (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN