26 C
Semarang
, 23 June 2024
spot_img

Real Madrid Juara Liga Champion 2024, Ini Tropi ke 15 Kali

Semarang, JatengNews.id – Real Madrid juara Liga Champion tahun 2024 usai menang atas Borussia Dortmund 2-0 di Stadion Wembley, London, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB.

Juara Liga Champion tahun 2024 merupakan tropfi Real Madrid ke 15 kali selama liga Eropa digelar.

Real Madrid juara Liga Champion tahun 2024 usai menang atas Borussia Dortmund 2-0 yang cetak oleh Dani Carvajal dan Vinicius JR di babak ke 2.

Sebelumnya, Dortmund stampil sangat baik di babak pertama. Secara mengejutkan Dortmund lebih menguasai permainan dan menciptakan banyak peluang emas. Namun Real Madrid menunjukkan mental juaranya. Mereka bisa memukul balik Dortmund di babak kedua.

Baca juga: Regulasi Baru Liga 1 Mendatang, Begini Tanggapan PSIS Semarang

Kondisi Borussia Dortmund diperparah blunder pemain keturunan Indonesia Ian Maatsen yang membuat Madrid bisa mencetak gol kedua dengan mudah lewat winger Vinicius Jr.

Peluang emas pertama di laga ini didapat Dortmund lewat gelandang Julian Brandt. Namun sepakan Brandt masih meleset dari sasaran.

Delapan menit kemudian Dortmund seharusnya bisa memimpin saat Karim Adeyemi lolos dari jebakan off-side dan melewati kiper Thibaut Courtois. Namun tembakan Adeyemi masih bisa diblok Dani Carvajal.

Dortmund kembali membuang kesempatan untuk unggul pada menit 23. Penyerang Niclas Fullkurg gagal mencetak gol setelah sambarannya masih membentur tiang gawang Real Madrid.

Di sisa babak pertama, Dortmund dua kali memaksa Courtois bekerja keras mengamankan gawangnya. Yang pertama dari tendangan Adeyemi, kemudian sepakan jarak jauh gelandang Marcel Sabitzer. Skor kacamata menutup babak pertama.

Real Madrid hampir unggul cepat di babak kedua. Empat menit setelah jeda, Toni Kroos melepaskan tendangan bebas yang susah payah dihalau kiper Dortmund Gregor Kobel.

Peluang emas Dortmund kembali terbuang percuma pada menit 63. Kali ini sundulan Fullkurg meneruskan umpan Adeyemi masih bisa dimentahkan oleh Courtois.

Memasuki menit 74, Real Madrid akhirnya bisa memecah kebuntuan. Bek kanan Dani Carvajal mencetak gol lewat sundulan setelah menanduk umpan sepak pojok dari Toni Kroos.

Baca juga: Turnamen Mini,  PSIS Semarang Menyerah dari Persija

Tiga menit kemudian gelandang Real Madrid Jude Bellingham nyaris menjebol gawang mantan klubnya. Namun Schlotterbeck melakukan blok penting di saat akhir sehingga sepakan Bellingham melebar.

Demikian informasi, Real Madrid juara Liga Champion tahun 2024 usai menang atas Borussia Dortmund 2-0 di di Stadion Wembley, London. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN