29 C
Semarang
, 23 June 2024
spot_img

PLN UP3 Demak Bersihkan Jaringan Melalui Pekan Right of Way Jelang Idul Adha

Demak, JatengNews.id – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Demak melakukan pembersihan jaringan melalui Pekan Right of Way.

Kegiatan pembersihan jaringan melalui Pekan Right of Way oleh PLN UP3 Demak dalam rangka menjaga keandalan jaringan Listrik dan meningkatkan kualitas pelayanan menyambut perayaan Idul Adha.

Kegiatan Pekan Right of Way (ROW) oleh PLN UP3 Demak merupakan bagian dari untuk memastikan kondisi jaringan dalam keadaan Prima bebas dari gangguan pohon.

Baca juga: PLN Jateng dan DIY Sukseskan Proliga Jatidiri 2024 Dengan Jaga Keandalan Listrik

Pekan ROW merupakan kegiatan pembersihan Jaringan Listrik dari ancaman gangguan pohon yang dilaksanakan oleh gabungan unit layanan yang berada di wilayah kerja PLN UP3 Demak

Pekan ROW kali ini dilaksanan di wilayah kerja PLN ULP Demak tepatnya di sepanjang jalan lingkar Demak. Pada kegiatan ini melibatkan tim gabungan dari PLN ULP Demak dan PLN ULP Tegowanu dengan total personil sebanyak 50 Orang.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh PLH Manager UP3 Demak, Cecep Saptari Sonalia Satria. Ia mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keandalan jaringan Listrik khususnya di daerah kabupaten demak. Sebagaimana kita ketahui Bersama bahwa salah satu penyebab gangguan adalah Pohon yang dekat jaringan Listrik sehingga perlu dipotong dengan Jarak aman antara pohon dan jaringan adalah 3 meter.

“Dengan menjaga jarak aman 3 meter dari jaringan, harapan kita agar pelayanan kelistrikan kepada Masyarakat dapat terus terjaga kontuinitasnya. Masyarakat tidak mengalami padamnya Listrik yang diakibatkan oleh pohon – pohon yang mengenai jaringan Listrik,” ungkap Cecep.

Baca juga: Proliga 2024, Jakarta Electric PLN Menang Dramatis atas Gresik Petrokimia

Pada kesempatan yang sama, Cecep juga mengingatkan akan menjaga Keselamatan kerja kepada para petugasnya.

“Yang lebih penting lagi adalah Keselamatan diri para petugas, oleh karena itu saya menghimbau kepada seluruh petugas dalam menjaga Keselamatan dalam bekerja. Karena bagi Perusahaan, tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia,” ungkap Cecep

Pada kegiatan pekan ROW ini petugas dapat membersihkan jaringan Listrik dari potensi gangguan pohon sepanjang 6.5 km. Harapannya dengan kegiatan pembersihan ini dapat menjaga kontinuitas pelayanan kelistrikan di Masyarakat. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN