33 C
Semarang
, 12 June 2024
spot_img

Waspada, Aksi Penipuan via Foto Profil WA Kepala Balai Litbang Agama Semarang

Semarang, JatengNews.id – Hati-hati terjadi penipuan via foto profil WhatsApp (WA) Kepala Litbang Agama Semarang Moch Muhaemin.

Sebagai informasi, Moch Muhaemin merupakan Kepala Litbang Agama Semarang yang beberapa bulan dilantik oleh Kementerian Agama (RI).

Jadi waspada bagi masyarakat yang menerima pesan dari nomor yang tidak dikenal dengan profil WA Kepala Litbang Agama Semarang Moch Muhaemin.

Baca juga: Balai Litbang Agama Semarang Sosialiasi Penguatan Moderasi Agama Bagi Guru SMA dan SMK di Jogja

Kepada JatengNews.id melului rilisnya, Rabu  5 Mei 2024, Kasubbag Tata Usaha Balai Litbang Agama Semarang, Nanang Slamet Murdiyat, mengingatkan agar masyarakat waspada terhadap pesan WhatsApp yang mengaku berasal dari H. Moch. Muhaemin, S.Ag, MM.

“Ada pihak yang menggunakan WhatsApp dengan gambar Profil Kepala Balai Litbang Agama Semarang, H. Moch. Muhaemin, S.Ag, MM, untuk melakukan penipuan melalui obrolan WA,” ujar Nanang.

Nanang menambahkan bahwa setelah saya mengkonfirmasi hal ini kepada kepala Balai, ternyata pesan WA tersebut tidak berasal dari dirinya melainkan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Dengan ini, saya ingin mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak menghiraukan pesan via chat WA yang mengatasnamakan kepala Balai,” ungkap Nanang.

Baca juga: Muhaemin Nahkodai Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Semarang

Nanang menegaskan bahwa akun WA dengan identitas sebagai Kepala Balai Litbang Agama Semarang, H. Moch. Muhaemin, S.Ag, MM., dan nomor WA (082276371796) bukanlah miliknya dan pasti merupakan penipuan.

Demikian informasi, terjadi penipuan via foto profil WA Kepala Litbang Agama Semarang Moch Muhaemin. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN