25 C
Semarang
, 19 June 2024
spot_img

Keren, Mahasiswa Sekolah Vokasi UNDIP Juara 2 Olimpiade Single Window 2024

Semarang, JatengNews.id – Mahasiswa Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang meraih juara 2 Olimpiade Single Window tahun 2024.

Mahasiswa Sekolah Vokasi Undip juara 2 Olimpiade Single Window tahun 2024 bernama Muhamad Syauqal Afwika Rahman.

Muhamad Syauqal Afwika Rahman meruapakan mahasiswa Prodi Akuntansi Perpajakan tahun 2023 di Sekolah Vokasi Undip.

Baca juga: Rektor UNDIP Lantik Pejabat Baru, Pesan Beliau: Bekerja dengan Passion dan Bahagia

Ia berhasil menyabet prestasi Juara 2 nasional pada kompetisi Olimpiade Single Window Tahun 2024 (OSW 2024).

Sebelumnnya, Muhamad Syauqal Afwika Rahman telah melewati seleksi yang ketat penjaringan peserta lomba.

Kompetisi yang diikuti oleh peserta mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta ternama di Indonesia itu dilaksanakan mulai dari tanggal 27- 31 Mei 2024 dan onsite di Gedung Djuanda I Kementerian Keuangan RI.

Olimpiade Single Window (OSW 2024) adalah kompetisi cerdas cermat sistem informasi mengenai fasilitas ekspor, impor, dan logistik berbasis teknologi, serta diselenggarakan oleh Lembaga Nasional Single Window (LNSW)  Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Olimpiade Single Window menjadi bagian dari rangkaian kegiatan ulang tahun Lembaga Single Window Kementerian Keuangan RI, selain kegiatan lainnya seperti Seminar Digitalisasi Logistik.

Baca juga: Mahasiswa Undip Aksi Solidaritas Palestina, Ajak Masyarakat Speak Up di Medsos

Dekan Sekolah Vokasi UNDIP Prof Dr. Ir. Budiyono, M.Si. turut bangga atas capaian yang telah diraih Muhamad Syauqal Afwika Rahman. “Keberhasilan yang diraih menambah daftar prestasi mahasiswa Sekolah Vokasi UNDIP di tingkat nasional,” kata Prof Budiyono.

Sekolah Vokasi UNDIP sebagai entitas pendidikan terapan selalu mendorong mahasiswanya untuk terus berkompetisi di tingkat nasional dan internasional.

Hal ini selaras dengan visi Sekolah Vokasi UNDIP yakni Menjadi Pusat Pendidikan Vokasi (Terapan) yang Unggul dan Bertaraf Internasional. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN