32 C
Semarang
, 12 June 2024
spot_img

Pekerja Kusuma Grup Demo, Tiga Bulan Tak Digaji

Karanganyar, Jatengnews.id – Sebanyak 500 perwakilan karyawan PT Kusuma Grup, melakukan aksi demonstrasi di kantor Bupati Karanganyar, Rabu (5/6/2024).

Para pekerja dari tiga perusahaan di bawah naungan PT Kusuma Grup ini, mengadukan nasib mereka ke Pj Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi karena selama tiga bulan, sebanyak 1.500 karyawan, belum juga menerima gaji.

Baca juga: Daftar Calon Wakil Bupati, Demokrat Berharap Kembali Bersama di Koalisi Indonesia Maju

Ketua KSPN Karanganyar, Haryanto mengatakan, selain belum menerima gaji, tunjangan hari raya (THR) yang merupakan hak karyawan dan dibayarkan sebelum Lebaran, para karyawan baru menerima Rp200.000.

Selain itu, menurut Haryanto, iuran BPJS Ketenagakerjaan selama tiga tahun belum juga dibayar.

“Kami juga meminta kejelasan kepada managemen, apakah PT Kusuma Grup dapat kembali beroperasi atau tidak. Jika tidak, maka kami minta di PHK dan diberikan pesangon. Selama ini, perusahaan juga hanya menjanjikan saja. Tanpa ada realisasi,”tegasnya.

Terpisah, setelah melakukan audiensi bersama perwakilan pekerja, Pj Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi, meminta kepada seluruh karyawan untuk bersabar.

Baca juga: Relawan Caleg PDI Perjuangan Sragen Demo KPU Sragen

Dikatakannya, Pemkab akan memfasilitasi para pekerja dan managemen perusahaan. “Kami akan fasilitasi. Kita minta agar perusahaan menyelesaikan kewajibannya membayar gaji para pekerja,”pungkasnya. (Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN