30 C
Semarang
, 21 June 2024
spot_img

Anung Marwoko Siap Maju Pilkada Karanganyar

Karanganyar, Jatengnews.id – Suhu politik di Karanganyar semakin dinamis. Terutama di internal Partai Golkar Karanganyar Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Karanganyar, Anung Marwoko menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai bakal calon bupati (Cabup) dalam Pilkada Karanganyar.

Penegasan tersebut disampaikan Anung usai rapat Badan Anggaran ( Banggar) DPRD Karanganyar, Senin (10/6//2024). Anung yang juga Wakil Ketua DPRD Karanganyar tersebut siap sebagai bakal Cabup jika nantinya direkomendasikan oleh DPP Partai Golkar.

Baca juga: VIDEO Sekda Karanganyar Ingatkan Netralitas ASN Jelang Pilkada

“Prinsipnya saya siap maju sebagai bakal Cabup dalam Pilkada Karanganyar jika direkomendasi oleh DPP Partai,”tegasnya.

Anung mengaku, telah melakukan komunikasi secara intensif, baik kepada DPD  Karanganyar, Jawa Tengah dan DPP Partai Golkar.

“Saya terus melakukan komunikasi. Memang dalam Rakerda DPD Partai Golkar diputuskan bahwa Ilyas Akbar Almadani sebagai bakal Cabup. Meskipun Rakerda memutuskan Ilyas sebagai bakal Cabup, peluang untuk mendapatkan rekomendasi masih terbuka,”jelasnya.

Dikatakannya, salah satu modal dan kesiapannya sebagai bakal Cabup, dalam pelaksanaan Pileg beberapa waktu lalu, berhasil meraih suara terbanyak.

“Sebagai kader partai, prinsipnya saya siap  sebagai bakal Cabup jika direkomendasikan dan mendapat  tugas dari  partai,”pungkasnya.

Nama Anung sendiri, saat ini sangat melekat di masyarakat Karanganyar. Meskipun tidak mendapatkan dana aspirasi, berbagai kegiatan sosial terus dilakukan.

Baca juga: Golkar Bantah Pencopotan Sekretaris Fraksi Berkaitan Manuver Aan Shopuanudin

Disisi lain,  Ketua DPD Partai Golkar, Ilyas Akbar Almadani, dalam Rakerda yang digelar di Kemuning beberapa waktu lalu, dicalonkan sebagai bakal Cabup melalui partai berlambang pohon beringin itu.

Tidak hanya melalui Partai Golkar, Ilyas juga mendaftar sebagai bakal Cabup melalui Partai Demokrat, PKB dan Partai Gerindra. (Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN