26 C
Semarang
, 23 June 2024
spot_img

Jelang Pilkada Karanganyar, PSI Belum Tentukan Dukungan

Karanganyar, Jatengnews.id – Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Karanganyar, belum memberikan dukungan kepada bakal calon manapun dalam menghadapi Pilkada Yang akan berlangsung pada tanggal 27 November 2024 nanti.

Ketua DPD PSI Karanganyar, Budi Santoso, Selasa (11/6/2024) menyampaikan, pihaknya belum menentukan arah dukungan terhadap salah satu bakal calon, baik bupati maupun wakil bupati.

Baca juga : Politisi PDIP Paryono Enggan Bicara Terkait Pilkada Karanganyar

“Saat ini PSI belum memberikan dukungan kepada pasangan atau calon manapun. PSI masih menahan diri. Kami juga telah melakukan komunikasi dengan calon potensial,”ujarnya.

Budi menjelaskan, DPD PSI Karanganyar masih terus menjalin komunikasi dengan partai  manapun. Baik peraih kursi maupun partai non parlemen. DPD PSI Karanganyar, ujarnya telah memiliki gambaran siapa yang akan didukung dalam Pilkada mendatang.

“Kita sudah memiliki gambaran siapa nantinya yang akan didukung. Nanti akan kita ajukan ke DPP PSI untuk mendapatkan persetujuan,”jelasnya.

Budi menambahkan, PSI Karanganyar  berkomitmen untuk menjaga dan mengawal nilai-nilai demokrasi dalam setiap tahapan pemilukada. Kami mendukung penuh pelaksanaan pemilukada yang jujur, adil, dan bebas dari segala bentuk kecurangan serta intimidasi.

Baca juga : VIDEO Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Karanganyar

“Sebelum menentukan arah dukungan politik, Partai Solidaritas Indonesia akan melakukan penjaringan dan pendalaman terhadap aspirasi rakyat. Kami akan mengadakan diskusi, survei, dan dialog dengan berbagai elemen masyarakat untuk memahami kebutuhan dan harapan mereka,”pungkasnya. (Iwan-03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN