31 C
Semarang
, 23 July 2024
spot_img

Video Puluhan Bangunan Dibongkar Paksa di Karanganyar

JatengNewsTV – Berikut kami sajikan berita video tentang bangunan di atas saluran irigasi dibongkar paksa tepatnya di Kecamatan Karanganyar Kota, Kamis 4 Juli 2024.

Bagi anda yang ingin menyimak secara lengkap berita video tentang bangunan di atas saluran irigasi dibongkar paksa bisa anda klik gambar di atas.

Sebelumnya diberitakan di JatengNews.id, Kamis 4 Juli 2024, sejumlah bangunan di saluran irigasi yang berada  di Dusun Manggeh RT 04 RW XIII, Kelurahan Lalung, Kecamatan Karanganyar Kota, dibongkar paksa Satpol PP Jawa Tengah bersama UPT Balai Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Jawa Tengah.

Tonton juga: VIDEO Trial Game Dirt 2024 di Semarang Diikuti 58 Rider Cross

Sebanyak 50 personel Satpol PP Jawa Tengah, Karanganyar serta petugas PSDA terlibat langsung dalam pembongkaran yang menggunakan alat berat tersebut. Pembongkaran juga mendapat pengawalan ketat aparat TNI dan Kepolisian setempat.

Bangunan liar yang dibongkar paksa tersebut masing-masing, garasi mobil, warung serta sejumlah bangunan lain yang berada di atas saluran irigasi.

Kepala UPT Balai PSDA Jawa Tengah Debby Triasmoro menjelaskan, berdasarkan Perda No 9 Tahun 2013, di atas saluran irigasi, dilarang berdiri jenis bangunan apapun. Pasalnya menurut Debby, bangunan akan mengganggu fungsi saluran irigasi.

Tonton juga: VIDEO Kisah Hanif Diterima SMA Favorit di Kota Semarang

“Bangunan melanggar Perda dan mengganggu saluran irigasi,”jelasnya.

Dikatakannya, berbagai upaya telah dilakukan agar warga membongkar sendiri bangunan yang ada.

“Sosialisasi kepada masyarakat sudah kita lakukan. Surat peringatan pertama sampai ketiga juga sudah kita sampaikan. Namun tidak diindahkan. Terpaksa kami lakukan pembongkaran,”tegasnya. Baca selengkapnya di Jatengnews.id. (Iwan-01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN