31 C
Semarang
, 23 July 2024
spot_img

Video Warung Makan Jepang Libatkan Disabilitas Jadi Karyawan

JatengNewsTV – Berikut kami sajikan berita video tentang warung makan Jepang di Kota Semarang libatkan kelompok disabilitas jadi karyawan tepatnya di Jalan Mgr Sugiyopranoto.

Bagi pembaca yang ingin menonton berita video secara utuh tentang warung makan Jepang di Kota Semarang libatkan kelompok disabilitas jadi karyawan bisa klik gambar di atas.

Sebelumnya diberitakan di JatengNews.id, rumah makan atau penjual menu masakan Jepang, beberapa tahun terakhir mulai marak di Kota Semarang, salah satunya di jalan Mgr Sugiyopranoto.

Tonton juga: Video Puluhan Bangunan Dibongkar Paksa di Karanganyar

Dilokasi tersebut terdapat ruko bertuliskan  Wasabi dengan beberapa tulisan bahasa Jepang. Meskipun dari depan tampak kecil, ketika masuk tampak ruangan AC yang cukup luas dan design penataan bernuansa bangunan Jepang.

Spesialnya, saat sampai di dalam ruangan tersebut wartawan Jatengnews.id langsung disambut dengan sapaan ramah dari para teman-teman disabilitas atau berkebutuhan khusus.

Beberapa diantara mereka, ada yang memberikan daftar menu, mengantar makanan, hingga ada yang membersihkan piring, gelas dan alat makan lainnya dari meja pengunjung telah usai menikmati makanan di Wasabi.

Tonton juga: VIDEO Trial Game Dirt 2024 di Semarang Diikuti 58 Rider Cross

“Mereka (disabilitas) disini ini belajar atau magang sambil bekerja. Artinya mereka ini belajar tapi digaji sama kita,” ungkap pemilik Wasabi, Enday Nugroho (52) saat ditemui Jatengnews.id di dalam restauran miliknya, Sabtu (6/7/2024).

Warung Wasabi di jalan Mgr Sugiyopranoto ini, mulai buka pada tahun 2016 yang menjadi cabang toko utama direstauran Wasabi Sushi dan Ramen di Tembalang. Baca selengkapnya di Jatengnews.id. (Kamal-01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN