31 C
Semarang
, 23 July 2024
spot_img

550 Mahasiswa Undip Siap KKN di Karanganyar, Usung Tema ‘Pemberdayaan Masyarakat secara Inclusif melalui Potensi Unggulan’

Pusat Pelayanan Kuliah Kerja Nyata Undip dengan bangga mengumumkan keberangkatan 7.254 mahasiswa untuk ikuti program Kuliah Kerja Nyata di 12 wilayah di Jawa Tengah

Karanganyar, JatengNews.id- Pusat Pelayanan Kuliah Kerja Nyata (P2KKN) Universitas Diponegoro (Undip) dengan bangga mengumumkan keberangkatan 7.254 mahasiswa untuk melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di 12 wilayah di Jawa Tengah.

Pada periode ini, KKN mengusung tema “Pemberdayaan Masyarakat secara Inclusif melalui Potensi Unggulan” dan bertujuan untuk memberdayakan masyarakat serta meningkatkan ketahanan pangan di Jawa Tengah.

Sekretaris P2KKN, Satriyo Adhy, S.Si., M.T., dalam sambutannya di Karanganyar, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas kerjasama yang baik dari berbagai pihak di Kabupaten Karanganyar.

“Kami merasa terhormat atas kesempatan yang diberikan untuk melaksanakan KKN di Kabupaten Karanganyar, dan lebih terhormat lagi karena diterima langsung oleh Bapak Pj. Bupati Karanganyar, Bapak Timotius Suryadi, S.Sos., M.Si.,” ujar Satriyo Adhy (11/07/2024).

Baca juga: KKN UIN Walisongo Lakukan Kegiatan Revitalisasi Apotek Hidup Bersama Ibu-ibu Pokja di Desa Sumberagung

Program KKN di Kabupaten Karanganyar ini melibatkan 550 mahasiswa dari 11 fakultas dan 1 sekolah yang akan ditempatkan di 7 kecamatan di Kabupaten Karanganyar, yaitu Gondangrejo, Jaten, Kebakkramat, Mojogedang, Tasikmadu, Kerjo, dan Karanganyar.

Kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 11 Juli 2024 hingga 20 Agustus 2024.

Dalam upaya menurunkan angka kemiskinan dan menjadikan Jawa Tengah sebagai percontohan ketahanan pangan nasional, Undip berharap program KKN ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat.

“KKN ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat yang diharapkan dapat memberikan manfaat maksimal selain sebagai pembelajaran bagi mahasiswa dalam hidup bermasyarakat,” tambah Satriyo Adhy.

Dukungan dan keterlibatan aktif dari masyarakat, pemerintah, serta pemangku kepentingan setempat sangat diharapkan untuk menyukseskan program ini.

“Sinergi dan kolaborasi adalah kunci dalam mencapai manfaat maksimal untuk masyarakat dan mahasiswa. Kami berharap, dengan dukungan penuh dari semua pihak, KKN ini dapat berjalan lancar dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Karanganyar,” jelas Satriyo Adhy.

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan, mahasiswa akan terlibat dalam berbagai proyek yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat melalui pemanfaatan potensi unggulan lokal.

Diharapkan, hasil dari program ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat Kabupaten Karanganyar.

Baca juga: Video 7254 Mahasiswa KKN Undip Disebar di 12 Kabupaten/Kota di Jateng

Demikian informasi mengenai Pusat Pelayanan Kuliah Kerja Nyata Undip dengan bangga mengumumkan keberangkatan 7.254 mahasiswa untuk ikuti program Kuliah Kerja Nyata di 12 wilayah di Jawa Tengah. Semoga bermanfaat (07)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN