31 C
Semarang
, 23 July 2024
spot_img

Maju Pilwakot Semarang, KASN Panggil Iswar dan Ade Bhakti


Semarang, Jatengnews.id – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) panggil dua pejabat ASN Kota Semarang yang diketahui bakal mengikuti kontestasi politik Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Semarang.

Dalam surat pemanggilan tersebut, tertera dua nama yakni Sekretaris Daerah Kota Semarang Iswar Aminuddin dan Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Ade Bhakti.

Baca juga: VIDEO Pilwakot Semarang: Mbak Ita Unggul Tipis dengan Yoyok

Kedua nama tersebut, tertera mendapat Undangan Klarifikasi dan Koordinasi melalui daring atau aplikasi Zoom Meeting.

Merespon Hal tersebut, Iswar menyatakan, semoga pemanggilan dirinya ini tidak ada muatan politik atau untuk menjatuhkan namanya. Karena telah diketahui juga bahwa Iswar telah menyatakan bakal maju ke Pilwalkot Semarang.

“Ndak papa mas selama itu aturannya, besokan mau klarifikasi,” jawab Iswar saat dihubungi Jatengnews.id Kamis (11/7/2024).

Iswar juga menyatakan, bahwa dirinya telah memiliki pegangan supaya tidak melanggar netralitas ASN meskipun dirinya telah menyatakan bakal maju Pilwalkot Semarang November 2024 mendatang.

“Saya pegangannyakan peraturan tentang aparatur negara tentang berakhirnya masa pengunduran diri itu setelah adanya penetapan dari KPU, pegangan saya Undang-Undang sih ya,” paparnya.

Dirinya juga menyatakan, bahwa pihaknya telah bersiap untuk menghadiri undangan secara online online ini.

Baca juga: Hasil Survei Yoyok Peringkat Dua, Pengamat Sebut Berpeluang Menangi Pilwakot Semarang

“Siaplah kalau dianggap salah ya monggo, silahkan mudah-mudahan tidak ada unsur politiknya saja,” jelasnya.

Perihal niatnya ingin maju tersebut, ia menyatakan tetap bakal maju dan masih menunggu rekomendasi dari partai. (Kamal-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN