30 C
Semarang
, 26 October 2024
spot_img

Menang atas Belanda, Inggris ke Final Piala Eropa 2024

Jatengnews.id – Timnas Inggris melaju ke final usai menang atas Belanda 2-1 pada partai semifinal Piala Eropa 2024 di Stadion Signal Iduna Park Kamis (11/7/2024) dini hari.

Babak pertama Belanda dan Inggris berusaha menekan. Kedua tim silih berganti melakukan serangan.

Baca juga: Piala Eropa 2024, Atasi Prancis Spanyol ke Final

Namun Belanda unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Gol yang membawa Belanda unggul 1-0 dicetak Xavi Simons.

Gol ini berawal dari kesalahan Declan Rice yang hilang bola di area permainan sendiri. Bola dikuasai oleh Xavi Simons yang lantas melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang bersarang ke pojok kanan gawang Jordan Pickford.

Ancaman kemudian dilakukan Inggris pada menit ke-14. Bukayo Saka melakukan penetrasi ke kotak penalti yang diakhiri dengan tembakan tetapi bisa diblok pertahanan Belanda.

Bola liar di kotak penalti disambut tendangan first time Harry Kane yang masih berada di atas mistar gawang Belanda.

Namun kaki kanan Kane beradu dengan kaki Denzel Dumfries yang coba melakukan blok. Setelah melalui pengamatan Video Assistant Referee (VAR), wasit Felix Zwayer memberikan hadiah penalti buat The Three Lions.

Kane yang maju sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan baik untuk membuat skor jadi imbang 1-1 pada menit ke-18. Hingga babak pertama usai skor tetap tidak berubah.

Memasuki babak kedua tempo permainan menurun. Belanda dan Inggris terlihat bermain lebih hati-hati dan lebih rapat saat bertahan.

Baca juga: Hasil Piala Eropa 2024, Prancis ke Semifinal Usai Menang Adu Penalti

Inggris yang minim menciptakan peluang justru bisa mencetak gol pada masa injury time babak kedua. Umpan Cole Palmer tidak disia-siakan Ollie Watkins untuk membobol gawang Verbruggen.

Hasil ini membuat Inggris lolos ke final untuk bersua Spanyol dalam laga yang akan berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN