
SEMARANG, Jatengnews.id – Menyambut Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2025, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jateng dan DIY semakin mendekatkan diri kepada pelanggan dengan meningkatkan pelayanan kelistrikan serta berinteraksi langsung di Unit Layanan Pelanggan (ULP).
General Manager PLN UID Jateng dan DIY Bramantyo Anggun Pambudi, meninjau langsung Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang. Selain itu, ia berdiskusi dengan pelanggan PLN ULP Semarang Tengah terkait berbagai permohonan layanan.
“PLN terus berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, baik dalam hal kelistrikan maupun Electrical Services and beyond. Dengan berbagai kanal layanan yang tersedia, kami ingin memberikan pelayanan cepat, berkualitas, dan inklusif, termasuk bagi saudara-saudara kita penyandang disabilitas,” ujar Bramantyo.
Baca juga: PLN Jateng dan DIY Berkomitmen Jaga Keselamatan Personel dan Pelanggan
Dengan mengusung tema “Pelanggan Hebat – Energi Bersahabat”, PLN menegaskan komitmen menghadirkan energi andal dan ramah lingkungan.
“Di momentum HPN ini, kami terbuka menerima saran dan masukan dari pelanggan. Keandalan dan kepuasan pelanggan menjadi prioritas utama bagi pelayanan PLN yang lebih baik,” tegas Bramantyo.
Salah satu pelanggan, Eko Susanto, warga Kebonharjo, Kecamatan Semarang Utara, menyampaikan apresiasinya terhadap kemudahan layanan melalui aplikasi PLN Mobile.
“Layanan PLN sudah baik, semoga terus ditingkatkan. Aplikasi PLN Mobile sangat membantu, terutama untuk pengajuan permohonan tanpa harus datang ke kantor PLN,” ujarnya.
Diskon Tambah Daya 50%
Sebagai bentuk apresiasi, PLN menghadirkan promo “Kado Listrik Ceria (KALCER)” berupa diskon tambah daya hingga 50% untuk pelanggan 1 phasa semua golongan tarif, dengan batas maksimal daya 7700 VA.
Baca juga: PLN Jateng DIY Siap Amankan Listrik di Perayaan Idul Fitri
Saat ini, PLN UID Jateng & D.I. Yogyakarta melayani 13,9 juta pelanggan dengan total daya tersambung mencapai 21.548,92 MVA, dimana 91,22% didominasi oleh pelanggan rumah tangga.
Bramantyo berharap promo KALCER dapat memberikan kebahagiaan bagi pelanggan sekaligus mendorong pergerakan roda ekonomi Indonesia semakin maju. (01).