34 C
Semarang
, 18 April 2024
spot_img

VIDEO Polda Jateng Gelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas

JatengNewsTV – Berikut kami sajikan video Polda Jateng menggelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas mulai 4 Maret 2024.

Bagi anda yang ingin menonton video Polda Jateng menggelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas mulai 4 Maret 2024 bisa anda klik gambar di atas.

“Sudah digelar operasi keselamatan lalu lintas yang akan dilaksanakan mulai tanggal 4 Maret 2024 nanti sampai dengan 17 Maret 2024,” kata Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan, Sabtu (2/3/2024) ketika menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Candi 2024 di lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang.

Tonton juga: VIDEO Polrestabes Semarang Ungkap Kasus Pembacokan di Jalan Kartini

Dirinya menyebutkan ada tujuh sasaran yang bakal menjadi fokus operasi terasebut. Yang utama tujuh pelanggaran ini dicananglan oleh PBB sebagai pelanggaran yang mengakibatkan fatalitas korban yang banyak.

Fokus operasi pertama, Over Speed atau kecepatan yang melebih batas. Kedua penggunaan helm. Ketiga penggunaan sabuk pengaman dan perlindungan terhadap anak.

Tonton juga: VIDEO Alasan Pembuatan Film Dirty Vote

“Selanjutnya, keempat berkendara dibawah pengaruh alkohol atau obat-obatan. Kelima penggunaan handphone pada saat berkendara, itu dari PBB,” jelasnya.

Selain usulan dari PBB, Polri juga menambahkan melawan arus dan over load atau penggunaan kendaraan yang tidak sesuai kapasitas.

“Itu yang akan jadi sasaran disamping pelanggaran lainya (dalam operasi). Ini sebagai bentuk keprihatinan,” tandasnya. (Kamal-01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN