30 C
Semarang
, 23 April 2024
spot_img

KKN UPGRIS Sosialisasi dan Pengarahan Dampak Game Online Bagi Siswa SD

Kabupaten Semarang, JatengNews.id – Kelompok Kerja Nyata (KKN) UPGRIS menggelar sosialisasi dan pengarahan dampak game online bagi siswa SD di Munding Brebas Kabupaten Semarang.

KKN UPGRIS gelar sosialisasi dan pengarahan dampak game online bagi siswa SD tepatnya bagi siswa-siswi kelas 5 dan 6 SD Munding, Sabtu 2 Maret 2024.

Baca juga: Gandeng Bank Mandiri, Undip Bagikan 1800 Paket Peralatan Mandi Bagi Mahasiswa

Sosialisasi dan pengarahan ini dilakukan sebagai upaya dari KKN Kelompok 84 UPGRIS untuk mencegah kecanduan game online. Khususnya kepada anak-anak, banyak dari mereka yang memainkan game online menjadikan bagian kegiatan sehari-harinya.

Oleh karena itu sosialisasi dan pengarahan ini bertujuan untuk mencegah penggunaan game online secara berlebihan yang dapat menganggu minat belajar.

Kegiatan sosialisasi dan pengarahan ini dilakukan oleh mahasiswa KKN UPGRIS kelompok 84 dengan koordinator Azhar Bima Sakti dan Suhermin yang beranggotakan Masruroh, Anton Setiyo, Alenia, Farras Khairiyyah, Sonna Kirana Mutia, Aulia Widiawati, Arnanda Estu, M. Feryansyah Nur, Hilmi Mubarok, Febrian Herawati, Aditya Rizky Wibowo, Cintiya Tri, dan Yayuk Endang Sri Lestari dibawah bimbingan Mega Novita, Ph.D sebagai dosen pembimbing lapangan KKN UPGRIS kelompok 84.

Baca juga: 7 Penawaran Promo Hemat Gojek Bagi Emak-Emak di Semarang, Menangkan Kompetisinya!

Seusai hasil observasi Kelompok KKN 84 di desa munding ditemukan sebagaian besar anak-anak menggunakan waktu luangnya untuk bermain game online.

Sehingga mahasiswa KKN UPGRIS kelompok 84 berupaya untuk mengarahkan kebiasaan tersebut memberikan pengertian dan pengarahan akan dampak-dampak negatif yang di timbulkan dari bermain game online. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN