29 C
Semarang
, 14 April 2024
spot_img

Ulas Fitur Cari Aman Tinggi Tempat Duduk Honda Stylo 160

Semarang, Jatengnews.id – Memilih sepeda motor tentunya setiap orang memiliki kesamaan dan juga perbedaan, saat ini paling banyak digemari adalah motor matik. Selain harga motor lebih terjangkau, ukuran motor yang kompak dan ringan memudahkannya melintas di jalan sempit maupun macet khas Indonesia.

Konsumsi bahan bakar motor juga jauh lebih hemat bahan bakar dibanding mobil, sangat cocok dengan kondisi ekonomi sebagian besar masyarakat Indonesia. Kemudahan bermanuver motor bisa melintas hampir ke segala tempat dan mudah berputar arah dibanding mobil.

Baca juga : Holiday Inn Express Semarang Simpang Lima Kenalkan Program Treasure of Ramadhan

Postur tubuh pengendara dipastikan menjadi hal yang perlu dipertimbangkan. Ukuran motor yang nyaman dan proporsional untuk postur tinggi badan pengendara akan membuat kemampuan mengontrol motor akan lebih maksimal. Sekedar informasi bahwa negara Indonesia masuk daftar 10 Negara tubuh terpendek di dunia, berdasarkan data World Population Review (WPR). Indonesia berada di urutan keempat negara dengan penduduk terpendek di dunia. Penduduk Indonesia dinilai memiliki tinggi rata-rata 166 sentimeter bagi laki-laki dan 154 sentimeter bagi perempuan.

Berikut tinggi tempat duduk motor matik memiliki pengaruh terhadap pengendalian seperti posisi duduk yang nyaman memungkinkan pengendara untuk mengendalikan motor dengan lebih baik dan konsentrasi mengemudi lebih terjaga.

Ketinggian tempat duduk berpengaruh terhadap posisi ergonomis (ergonomi berfokus pada penyesuaian penggunaan alat atau benda agar dapat digunakan dengan nyaman dan optimal oleh penggunanya dengan memperhatikan aspek-aspek manusia sebagai pengguna) dan dapat secara langsung berpengaruh terhadap keseimbangan dan stabilitas tubuh pengendara saat menikung atau melintasi jalan tidak rata.

Berikutnya ketinggian tempat duduk mempengaruhi jarak jangkauan kaki pengendara terutama kenyamanan pijakan kaki saat menapak ke permukaan yang tidak rata atau licin.

Oke Desiyanto Senior instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng menyampaikan bahwa Honda Stylo 160 memiliki ketinggian tempat duduk 768 mm dari permukaan tanah, paling rendah diantara motor dikelasnya yang berdesain klasik retro. PT. Astra Honda Motor (AHM) dengan sangat baik mempertimbangkan dan merancang ketinggian jok yang nyaman untuk konsumen di Indonesia.

Baca juga : 7 Penawaran Promo Hemat Gojek Bagi Emak-Emak di Semarang, Menangkan Kompetisinya!

“Ketinggian tempat duduk atau jok sangat mempengaruhi sejauh mana kaki pengendara dapat mencapai permukaan tanah. Berpengaruh dengan kestabilan saat berhenti atau berjalan pelan, terlebih jika berada dipermukaan yang tidak rata. Faktor ketinggian memiliki pengaruh terhadap kenyamanan dan keamanan berkendara”, katanya belum lama ini. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN