31 C
Semarang
, 22 July 2024
spot_img

KKN UPGRIS Sosialisasi Penanggulangan Demam Berdarah Bagi Siswa SD

Jepara, JatengNews.id – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI SEMARANG (UPGRIS) mengadakan pencegahan dan penanggulangan Demam Berdarah Dengue (DBD).

KKN UPGRIS yang merupakan kelompok 14 ini mengadakan pencegahan dan penanggulangan DBD di SD Negeri Tegalsambi Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara, Selasa 5 Maret 2024.

Baca juga: KKN UPGRIS Sosialisasi Pembuatan Kopi dengan Kulit Pisang

Sosialisasi ini diadakan karena sedang maraknya kasus DBD. Oleh karena itu, mahasiswa KKN UPGRIS berinisiatif untuk memberikan informasi kepada siswa dan siswi setempat tentang cara pencegahan, gejala, dan langkah-langkah mengatasi risiko penularan DBD.

Mahasiswa KKN menyelenggarakan sosialisasi serta Penyerahan Lotion nyamuk dan Abate sebagai cara pencegahan sekaligus langkah konkret untuk meningkatkan kesadaran siswa bahwa sampah yang menumpuk dan bak mandi yang kotor bisa memicu sarang bagi nyamuk Aedes Aegypti, vektor penular DBD.

Baca juga: KKN UPGRIS Berdayakan UMKM Warga Mluweh Melalui Bantuan dan Pelatihan

Mahasiswa KKN UPGRIS berharap sosialisasi ini dapat membantu mengurangi angka kasus dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Tegalsambi.

“Harapannya siswa dapat belajar memahami dan mengimplementasikan pencegahan terhadap penyakit DBD untuk lebih waspada serta berhati-hati,” ujar tim koordinator KKN UPGRIS Kelompok 14 kepada JatengNews.id

Mahasiswa KKN UPGRIS berkomitmen untuk terus mendukung dan berpartisipasi aktif dalam upaya-upaya dalam mengatasi permasalahan pencegahan DBD. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN