27 C
Semarang
, 25 July 2024
spot_img

KKN UPGRIS Berdayakan UMKM Warga Mluweh Melalui Bantuan dan Pelatihan

Kabupaten Semarang, JatengNews.id – Kuliah Kerja Nyata (KKN) UPGRIS melakukan pemberdayaan UMKM melalui bantuan dan pelatihan. 

KKN UPGRIS melakukan pemberdayaan UMKM melalui bantuan dan pelatihan terhadap warga Mluweh Kabupaten Semarang. 

Melalui program bantuan dan pelatihan, mereka memberikan dorongan penting bagi pelaku MKM untuk meningkatkan kualitas dan daya saing usaha mereka.

Baca juga: KKN UPGRIS Bersih-Bersih Sampah Jaga Pemulihan Keindahan Pantai Tegalsambi Jepara

Dalam sebuah inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, mahasiswa KKN UPGRIS telah melaksanakan serangkaian kegiatan yang melibatkan pemilik UMKM.

Mulai dari membantu pembuatan produk UMKM. Para mahasiswa berusaha keras untuk memberikan pengetahuan yang berguna bagi pelaku UMKM.

“Kami percaya bahwa UMKM memiliki peran yang sangat penting dalam perekonomian lokal. Dengan memberikan bantuan dan pelatihan kepada mereka, kami berharap dapat membantu meningkatkan kemampuan dan daya saing UMKM di wilayah kami,” ungkap Koordinator Program KKN, Steven David Yohana melalui keterangan tertulis yang diterima JatengNews.id

Selain pelatihan, mahasiswa KKN juga memberikan bantuan langsung kepada beberapa UMKM yang membutuhkan. Bantuan tersebut berupa bahan baku, serta dukungan dalam pengembangan branding dan pemasaran produk.

Baca juga: KKN UPGRIS Sosialisasi dan Pengarahan Dampak Game Online Bagi Siswa SD

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan pelatihan yang diberikan oleh mahasiswa KKN. Ini akan sangat membantu kami dalam mengembangkan usaha kami dan meningkatkan pendapatan keluarga,” ujar pemilik UMKM, Ibu Warni.

Dengan semangat kolaborasi antara mahasiswa dan masyarakat, program KKN ini telah memberikan dampak yang positif bagi pelaku UMKM dan juga masyarakat secara luas. Harapan tumbuh bahwa upaya ini dapat berlanjut dan menjadi inspirasi bagi mahasiswa KKN lainnya untuk turut berkontribusi dalam pembangunan ekonomi masyarakat. (01) 

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN