27 C
Semarang
, 23 April 2024
spot_img

Siapkan 6 Lagu Baru, Band SeteruSunyi Ungkapkan Rasa Manusia

Semarang, JatengNews.id – Siapkan 6 lagu baru, grup musik band SeteruSunyi mengungkapkan rasa yang dimiliki manusia.

Band SeteruSunyi siapkan lagu barunya ini yang dirilis 1 Maret 2024 kemarin. band indie bergenre pop electronic mood LoFi ini, bercerita tentang aneka perasaan dalam kehidupan manusia pada album perdana tersebut.

Album terbaru band SeteruSunyi yang digawangi duo cantik Irene Sampouw pada vocal dan Novia Arifin pada bass ini,diharapkan memberi penyegaran melalui beberapa eksperimen dan alternatif musik baru untuk dinikmati para penikmat lagu dan pecinta musik LoFi.

Baca juga: 7 Penawaran Promo Hemat Gojek Bagi Emak-Emak di Semarang, Menangkan Kompetisinya!

“Lagu bertajuk “Suara Rasa” dipilih menjadi judul mini album perdana SeteruSunyi tersebut. Mengemas 6 warna musik dengan 6 mix genre untuk mewakili 6 rasa manusia. Karena musik SeteruSunyi akan lebih asyik saat dinikmati dengan perasaan,” ungkap Irene, Senin (4/3/2024).

Sebanyak 6 trek lagu dalam mini album Suara Rasa itu, yakni lagu pertama Embun yang mewakili rasa harapan dan doa, lagu kedua Hangat mewakili rasa cinta dengan nuansa yang gloomy namun romance, lagu ketiga Kelana mewakili rasa perjuangan dan bersemangat.

Lagu keempat Lalu mewakili rasa kehilangan tapi tidak larut dan segera move on, lagu kelima Kesah mewakili rasa sedih dengan kemasan music light and deep, serta lagu keenam Hasrat yang mewakili rasa ambisi, dimana SeteruSunyi menyuarakan perinsip hidup tanpa ambisi. “Pesan pada lirik ‘Hasrat’ ini bisa dikatakan penuh filosofi, dan kami juga mempraktekan perinsip hidup tanpa ambisi,” papar Novia diamine Irene.

Menurut Executive Producer SeteruSunyi, Adhitya Yogatama, mini album Suara Rasa seluruhnya diciptakan oleh Irene & Novia. Arasemen musik nya digarap oleh Anggia Anggun, mixing diolah oleh Ervan Nagatuk, serta Nufi Wardhana terlibat sebagai vocal coach.

Dari mini album tersebut, lagu ‘Embun’, ‘Hangat’, ‘Lalu’ dan ‘Hasrat’, akan didukung rilisan animation music video yang berkolaborasi dengan Anymate. Sebuah production house animasi asal Yogyakarta. Animasi tersebut akan bisa dinikmati di youtube channel SeteruSunyi Official.

“SeteruSunyi juga melibatkan beberapa musisi dan talent muda pada proses produksi musik dan juga musik video nya. Sementara, Artwork Album karya Elham Nur Fatoni, dan didukung tim kreatif Arka Dimas, Mowmon dan Revan Aldira,” imbuhnya.

Baca juga: Holiday Inn Express Semarang Simpang Lima Kenalkan Program Treasure of Ramadhan

Sejak berkarya tahun 2020, grup SeteruSunyi yang juga dikenal dengan ‘Duo Indonesian LoFi’, telah menelurkan 5 single. Mereka juga pernah berkolaborasi dengan musisi kenamaan Andy /rif saat merilis single baru Desember 2020 bertajuk ‘Menanti’. Saat ini karya karya mereka sudah dapat dinikmati di seluruh digital streaming platform.

“Irene dan Novita sangat serius menggarap mini album ini. Dari 6 track yang disajikan penuh eksplorasi mix genre music yang menarik dengan tentunya balutan mood LoFi ala SeteruSunyi,” pungkas Adhitya Yogatama. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN