31 C
Semarang
, 21 July 2024
spot_img

KKN UPGRIS Bersih-Bersih Sampah Jaga Pemulihan Keindahan Pantai Tegalsambi Jepara

Jepara, JatengNews.id – Kuliah Kerja Nyata (KKN) UPGRIS bantu bersih-bersih sampah untuk menjaga kebersihan dan pemulihan keindahan Pantai Tegalsambi Jepara.

KKN UPGRIS yang merupakan kelompok 14 Desa Tegalsambi bantu jaga kebersihan Panti Tegalsambi Jepara dengan semangat gotong-royong bersama stakeholder pemerintah setempat.

Baca juga: KKN UPGRIS Sosialisasi dan Pengarahan Dampak Game Online Bagi Siswa SD

Diantaranya bapak lurah, perangkat desa, bapak RT Tegalsambi (12 RT dan 2 RW), bapak camat, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), danramil, serta bapak kapolsek tahunan, tetapi juga melibatkan masyarakat setempat dan diikuti oleh lebih dari 50 orang masyarakat umum.

Dengan semangat gotong-royong yang kental, seluruh peserta bersatu untuk membersihkan pantai dari tumpukan sampah yang telah merusak keindahannya.

Sebelum dimulainya rangkaian upacara pembukaan, kelompok ini menunjukkan semangat membara dengan turun langsung ke pantai, menghilangkan setiap jenis sampah yang mengganggu, dan menciptakan lingkungan pantai yang bersih dan nyaman.

Kebersamaan mencapai puncaknya saat pantai berhasil dibersihkan dari berbagai jenis sampah.

Suasana kehangatan semakin terasa saat peserta berkumpul untuk menikmati hidangan makan bersama menggunakan nasi bungkus, menjadi simbol kebersamaan dan solidaritas.

Baca juga: Gandeng Bank Mandiri, Undip Bagikan 1800 Paket Peralatan Mandi Bagi Mahasiswa

Keindahan Pantai Tegalsambi pun kembali bersinar, bukan hanya dari hasil kerja keras bersama, tetapi juga dari rasa kebersamaan yang terpatri dalam setiap detik kegiatan berharga ini.

Aksi positif ini tidak hanya memberikan inspirasi, namun juga meninggalkan jejak berarti dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan dan membangun kesadaran kolektif di Desa Tegalsambi. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN