27 C
Semarang
, 21 July 2024
spot_img

Kempo Andalan di Porprov, KONI Kota Semarang Dorong Pembinaan Regenerasi Kenshi

Semarang, Jatengnews.id  – KONI Kota Semarang mendorong pembinaan dan regenerasi kenshi di Kota Semarang.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah berdirinya Dojo di Ibu Kota Jateng ini agar dua hal (pembinaan dan regenerasi) berjalan dengan baik. Kempo sekarang telah menjadi salah satu cabang andalan Kota Semarang saat porprov.

”Melihat prestasi saat Porprov XVI Jateng 2023 lalu, Shorinji Kempo salah satu lumbung emas bagi Kota Semarang. Prestasi ini, harus dipertahankan bahkan ditingkatkan. Ini menjadi tantangan besar bagi semua elemen cabang kempo ke depan. KONI berusaha semaksimal mungkin mendukung pembinaan atlet semua cabang,” tutur Ketua KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara saat meresmikan Kei Dojo belum lama ini.

Baca juga: Hasil Liga Champions, Bayern Munchen dan PSG Lolos Perempat Final

Arnaz berharap dengan berdirinya Kei Dojo ini cabang kempo semakin berkembang dan banyak generasi muda menekuni olahraga asal Jepang tersebut.

Dengan demikian, akan memudahkan menjaring dan menyaring kenshi potensial di Kota Semarang. Arnaz sangat mengapreasi prestasi cabang kempo saat porprov lalu.

Para kenshi menyumbang 10 emas, lima perak dan lima perunggu bagi kontingen Kota Semarang ada ajang multicabang empat tahunan tersebut.

”Tanpa mengesampingkan cabang lain, dengan prestasi ini kempo menjadi cabang andalan mendulang emas,” tandas Arnaz.

Komitmen Pembinaan

Ketua Kei Dojo Pujo Adi Nofrianjaya mengatakan, berdirinya Kei Dojo ini sebagai komitmen pembinaan dan pengembangan kenshi di Kota Semarang dan Jawa Tengah.

Dia berharap, dojonya bisa melahirkan kenshi potensial bagi Kota Semarang dan Jawa Tengah.

Dengan demikian, atlet kempo Ibu Kota Jateng semakin diperhitungkan dan bersaing dalam kejuaraan di berbagai level.

”Semoga kami bisa memberi kontribusi bagi prestasi kempo Kota Semarang dan Jawa Tengah. Ini sudah menjadi komitmen kami melakukan pembinaan kenshi. Kami sangat mengapresiasi Mas Arnaz bersedia meresmikan Kei Dojo,” tandas Rian sapaannya.

Baca juga: KONI Jateng Audit Keuangan 57 Pengprov Cabang Olahraga

Ketua Umum Pengkot Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Semarang Prihadi Nugroho menyambut baik berdirinya Kei Dojo.

”Dojo memegang peran besar dalam pembibitan dan regenerasi kenshi. Dari dojo inilah seseorang mengenal dan belajar kempo,” tutur Prihadi.

”Dalam kempo sangat menekankan pembentukan karakter yang kuat dan menjunjung tinggi sportivitas. Sikap saling menghargai harus ditanamkan kepada kenshi sejak dini. Sejak mereka pada level pemula dan yunior,” pungkasnya. (02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN