33 C
Semarang
, 19 April 2024
spot_img

Sekda Kota Semarang Penuhi Panggilan KPK di Jakarta

Semarang, Jatengnews.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan ke Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang Iswar Aminuddin, Selasa (05/03/2024).

“Kegiatan di kota Semarang,” kata Iswar di gedung Merah Putih KPK, Jakarta.

Baca juga  : KPU Solo Diduga Langgar Administrasi, PDI Perjuangan Kota Solo Lapor Bawaslu

Dia tidak memberikan penjelasan yang detail, namun menyinggung soal tim anggaran pemerintah Kota Semarang.

“Kalau saya posisi sebagai tim anggaran pemerintah daerah sih, program awal, tapi pelaksanaannya kan di OPD. Beberapa dinas sudah diundang,” ujarnya.

Iswar juga enggan berbicara banyak soal perkara yang sedang ditangani KPK, namun dibenarkannya sudah masuk proses penyelidikan.

“Penyelidikan. Enggak ada apa-apa, kalau saya cuma prosesnya dari awal pelaksanaan,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri membenarkan lembaga antikorupsi sedang menangani perkara di lingkungan pemerintahan kota Semarang.

“Sudah kami konfirmasi memang betul ada kegiatan KPK di sana dalam proses penyelidikan,” kata Ali dikutip Suara.com Jumat (16/2).

Karena perkaranya masih dalam proses penyidikan, Ali belum dapat membeberkannya kasusnya, termasuk pihak-pihak yang diusut.

Baca juga : Penumpang Kapal Pesiar Asal Amerika Alami Serangan Stroke di Pelabuhan Tanjung Emas

“Prosesnya masih berjalan, dan penyelidikan. Tentu teman-teman tahu, tidak mungkin kemudian KPK sampaikan lebih jauh materi siapa dan kemudian apa yang ditanyakan ketika dilakukan pemeriksaan,” ujarnya. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN