27 C
Semarang
, 21 July 2024
spot_img

KPU Jateng Komitmen Selesaikan Rekap Sesuai Jadwal, Terpantau Hingga Dini Hari Belum Selesai

Semarang, JatengNews.id– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah (Jateng), memasuki hari terakhir rekapitulasi penghitungan suara di tingkat provinsi Pemilu 2024, Jumat (8/3/2024).

Terpantau, hingga hari ini Sabtu (9/3/2024) pukul 01:30 WIB proses tersebut masih berjalan dan disiarkan secara langsung melalui youtube KPU Jateng.

Ketua KPU Jateng, Handi Tri Ujiono menyatakan, berkomitmen hari ini menjadi terakhir proses rekapitulasi meskipun waktunya sampai dini hari.

“Karena menjadwalkan, sesuai dengan jadwal. Artinya hari ini adalah hari yang kami jadwalkan terakhir tentu kami kan selesaikan itu, setidak-tidak kalaupun nanti ganti harikan masih bersambunglah kira-kira sampai dini hari,” ujarnya kepada Jatengnews.id saat ditemui disela-sela proses rekapitulasi.

Baca juga: KPU Jateng Dinyatakan Tidak Salah, Atas Tudingan Timnas Amin

Dirinya juga menyatakan, dalam proses yang berjalan telat sesuai dengan aturan mainnya.

“Soal itu tidak memuaskan bagi peserta pemilu, kami menerima juga, artiny ini akan dilakukan kalau ada pendapat lain ada kanal-kanal penyelesaian,” terangnya.

Dalam prosesnya, dirinya juga mengaku telah memberikan kesempatan KPU kanupaten/kita untuk menjelaskan apakah ada permasalahan yang belum selesai.

“Tetapi kami juga meminta ke mereka ada nggak problem tapi selesai. Supaya ada pemahaman, jangan sampai kemudian kami dibawa ke proses, yang atas tidak ngerti,” terangnya.

Baca juga: KPU Solo Diduga Langgar Administrasi, PDI Perjuangan Kota Solo Lapor Bawaslu

Maksudnya, dirinya menyayangkan, jika ada permasalahan yang sudah selesai di KPU kabupaten/kota tetapi KPU Provinsi tidak mengerti.

“Yang terjadi ini kan kemarin-kemarin seperti itu, ada informasi yang dari bawah langsung, padahal proses tahapannya sudah diselesaikan secara berjenjang,” tandasnya. (Kamal-01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN