32 C
Semarang
, 15 April 2024
spot_img

Urban Farming Jadi Program Kerja Unggulan Mahasiswa KKN UPGRIS Kelompok 36 di Kelurahan Pedurungan Tengah

Semarang, JatengNews.id – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menyelenggarakan kegiatan program kerja unggulan. 

Program unggulan yang menjadi prioritas mahasiswa KKN UPGRIS Kelompok 36 Kelurahan Pedurungan Tengah ini yakni “Urban Farming” yang dilaksanakan secara berkala pada tanggal 25 Februari, 29 Februari, dan 6 Maret 2024.

Baca juga: Mahasiswa KKN UPGRIS Galang Kesadaran Edukasi Lewat Film

Kegiatan KKN UPGRIS ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan memperkenalkan konsep pertanian urban atau pertanian kota kepada warga di Kelurahan Pedurungan Tengah.

Foto bersama KKN UPGRIS dengan warga RW 3 usai melaksanakan urban farming sebagai program unggulan. (Foto: dok/KKN)

Dalam kegiatan yang berlangsung, mahasiswa KKN UPGRIS kelompok 36 mengajak warga setempat yaitu warga RW 03 Kelurahan Pedurungan Tengah, untuk melakukan kegiatan Kerja Bakti membersihkan taman yang akan digunakan sebagai lokasi Urban Farming.

Sebelum melaksanakan kegiatan Kerja Bakti, mahasiswa kelompok 36 bersama warga RW 03 mengawali dengan senam pagi bersama-sama. Kegiatan ini menjadi ajang interaksi langsung antara mahasiswa dengan Masyarakat di RW 03 Kelurahan Pedurungan Tengah.

Baca juga: Mahasiswa KKN UPGRIS Beri Penyuluhan Pencegahan Stunting di Desa Mluweh Ungaran

Mahasiswa KKN Kelompok 36 Pedurungan Tengah berkomitmen untuk melaksanakan program-program positif dalam kegiatan KKN Universitas PGRI Semarang, mereka berharap kegiatan ini dapat bermanfaat untuk warga di Kelurahan Pedurungan Tengah dan menjadi inspirasi bagi kelompok KKN di masa mendatang. (01) 

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN