30 C
Semarang
, 19 April 2024
spot_img

Batu Angkruk Dieng dan Pesona Keindahan Negeri Diatas Awan

Wonosobo, Jatengnews.id – Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, menyimpan segudang destinasi wisata yang menjadi magnet bagi wisatawan. Sejumlah wisata baru terus bermunculan dan layak dieksplor bersama keluarga dan sahabat.

Jika Anda singgah di Wonosobo, tak ada salahnya mengunjungi wisata yang  sedang hits adalah Maha Sky Batu Angkruk Dieng.  Wisata ini berlokasi di Jalan Dieng Km 22, Desa Tieng, Kecamatan Kejajar. Rute menuju lokasi dapat dilalui oleh kendaraan roda dan empat dengan medan yang berkelok dan naik turun.

Baca juga : PKD Jateng Gandeng Mapala Gelar Rapat Pleno Isu Lingkungan Bersama Walhi

Batu Angkruk dilengkapi spot foto instagramable, seperti kereta kencana, taman, dan jembatan kaca yang menegaskan wisata ini memiliki pesona top selfie kekinian dengan lanskap alam menawan.

Teras kaca yang berada di wisata Batu Angkruk Dieng menjadi magnet baru untuk menikmati sajian keindahan panorama pegunungan Dieng. Berada di sini, pengunjung serasa berada pada negeri di atas awan.

Sejak dibuka 2020, destinasi ini langsung menyedot perhatian pengunjung. Untuk kapasitas dari jembata sendiri yaitu maksimal 10 orang.

Untuk menikmati sajian wisata alam terbaru di Wonosobo satu ini anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Karena harga tiket masuk wisata alam Batu Angkruk Dieng anda cukup membayar biaya retribusi sebesar Rp.15.000/orang.

Batu Angkruk juga memiliki spot bernama Teater Angkruk. Biasanya tempat ini kerap digunakan untuk berbagai kegiatan seperti acara pentas seni atau gathering. Uniknya lagi, penyewa tempat juga bisa request kepada pengelola untuk menampilkan kesenian tradisional khas Wonosobo untuk memeriahkan acara.

Apa saja yang bisa pengunjung dapatkan di wisata Batu Angkruk?

1. Menikmati Sunrise

Mengunjungi wisata ini, wisatawan bisa menyaksikan panorama terbitnya keindahan mentari pagi atau sunrise. Wisata Dieng satu ini memiliki spot sunrise yang begitu memukau.

Nikmati keseruan bermalam di Negeri Atas Awan yang dingin dan sejuk, pastikan mengenakan pakaian tebal dan jaket.

2. Surga Fotografer

Wisata ini memiliki spot foto yanjg istimewa yang tak hanya menyuguhkan objek berfoto keren, namun juga menantang.  Tak salah jika wisata ini menjadi surga bagi fotografer. Meski tak begitu tinggi, namun bagi yang pobia terhadap ketinggian mungkin saja merasa takut untuk berfoto diobjek tersebut.

Namun tak perlu khawatir, karena sudah didesain secara khusus agar spot foto tersebut aman digunakan oleh pengunjung. Selain itu banyak fasilitas spot foto rekomended lainnya seperti taman bunga, ayunan, gazebo dan masih banyak lagi.

3. Menikmati lanskap Kota Wonosobo

Berada di sini, pengunjung bisa menikmati secangkir kopi berteman gorengan hangat bersama indahnya pemandangan alam dan lanskap Kota Wonosobo dari objek wisata Batu Angkruk Dieng.

Baca juga : 4 Hari Operasi Lalu Lintas, Polda Jateng Tilang 9.779 Pelanggar

Tips datang ke sini, berkunjunglah saat cuaca cerah untuk mendapatkan pemandangan yang mempesona. Bawalah kamera untuk mengabadikan momen berlibur bersama keluarga. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN