29 C
Semarang
, 15 April 2024
spot_img

Hadiri BEM Undip, Yoyok Sukawi Bahas Organisasi dan Sepak Bola

Semarang, Jatengnews.id  – Anggota Komisi X DPR RI, A.S. Sukawijaya alias Yoyok Sukawi hadir dalam acara upgrading dan welcoming party Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Diponegoro di Gedung Prof Soedarto, Kampus Undip Tembalang Semarang belum lama ini.

Yoyok Sukawi hadir sebagai salah satu narasumber yang membahas mengenai organisasi. Utamanya pengalaman Yoyok Sukawi dalam mengelola organisasi sepak bola seperti Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah dan klub sepak bola PSIS Semarang.

Baca juga: Pemerintah Tetapkan Awal Puasa Jatuh Hari Selasa 12 Maret 2024

Pada acara tersebut, Yoyok Sukawi tak mau menjadi pembicara yang kaku, ia justru mengajak mahasiswa untuk berdialog dan tanya jawab mengenai kemajuan olahraga di Indonesia melalui organisasi yang dinaungi.

Beberapa pertanyaan pun muncul dari anggota BEM Undip ke Yoyok Sukawi seperti bagaimana Yoyok Sukawi menghindari konflik kepentingan saat menjadi anggota DPR RI dan pengurus PSSI.

Pertanyaan itu pun lantas direspons Yoyok Sukawi bahwa posisinya sebagai anggota Komisi X DPR RI justru menguntungkan untuk membuat kebijakan yang mengarah terkait perbaikan sepak bola Indonesia.

“Saya ini sebagai anggota DPR mayoritas dipilih oleh masyarakat yang suka sepak bola. Dan saya sendiri sangat cinta sepak bola, dengan posisi itu saya justru bisa memperjuangkan terkait kebijakan sepak bola seperti naturalisasi, pembangunan infrastruktur dan keluarnya Undang-undang Sistem Keolahragaan Nasional yang di dalamnya bisa melindungi atlet dan suporter,” ucap Yoyok Sukawi.

Baca juga: Kalah dari Bali United, PSIS Semarang Turun Klasemen

Tak hanya diskusi, Yoyok Sukawi di akhir juga mendoakan kepada seluruh jajaran BEM Undip periode 2024 untuk terus berorganisasi hingga kelak menjadi seorang pekerja atau profesional.

“Terus berorganisasi rekan-rekan BEM Undip. Karena dengan berorganisasi kalian dapat terus berproses dan mendapat nilai-nilai baru dalam kehidupan,” pungkasnya.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN