27 C
Semarang
, 25 July 2024
spot_img

Komisi X Apresiasi Kementerian PUPR Revitalisasi Stadion Gelora Delta

Sidoarjo, Jatengnews.id  – Anggota Komisi X DPR RI, Sukawijaya alias Yoyok Sukawi, mengapresiasi proyek revitalisasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo yang sedang dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR RI).

Yoyok Sukawi mengatakan revitalisasi yang tengah berjalan ini ditujukan untuk memenuhi standar Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA). Baik dari segi kualitas pelayanan, baik kepada suporter sepak bola dan pengunjung.

Baca juga: Hadiri BEM Undip, Yoyok Sukawi Bahas Organisasi dan Sepak Bola

Pemerintah pusat saat ini sedang gencar-gencarnya merenovasi total 22 stadion di seluruh Indonesia, termasuk Stadion Delta Sidoarjo menjadi salah satu yang mendapat perhatian.

“Dengan renovasi ini, kami berharap dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi penonton. Meskipun kapasitas stadion menurun dari 35.000 menjadi 19.000, prioritas utamanya adalah memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para pengunjung,” ungkap Politisi Fraksi Partai Demokrat itu di sela-sela agenda Kunjungan Kerja Spesifik Komisi X DPR RI ke Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (15/3/2024).

“Meskipun kapasitas stadion menurun dari 35.000 menjadi 19.000, prioritas utamanya adalah memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para pengunjung,” ujarnya.

Yoyok mengungkapkan, Kementerian PUPR telah menetapkan standar khusus yang sesuai dengan standar FIFA. Sehingga, Stadion Delta Sidoarjo memiliki potensi untuk menjadi tuan rumah acara internasional seperti Piala Dunia.

Baca juga: Taj Yasin Raih Suara Tertinggi DPD Jateng

“Selain digunakan untuk pertandingan sepak bola, stadion yang direvitalisasi ini juga dapat dipergunakan untuk kegiatan keagamaan seperti pengajian. Dengan demikian, stadion ini tidak hanya akan bermanfaat bagi elemen sepak bola, tetapi juga bagi elemen agamis di Sidoarjo,” tambah dia.

Dia menambahkan, pembangunan infrastruktur olahraga yang seragam di seluruh Indonesia adalah langkah penting dalam mempercepat perkembangan sepak bola di tanah air. Dengan harapan bahwa perbaikan infrastruktur ini akan membantu mengangkat prestasi sepak bola Indonesia di tingkat internasional.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN