27 C
Semarang
, 23 April 2024
spot_img

Tekan Angka Pengangguran di Indonesia UDINUS Segera Gelar Job Fair ke-27

Semarang, Jatengnews.id – Jembatani para jobseeker di Indonesia, Career Center Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) bakal menggelar Job Fair yang ke-27. Pada kegiatan tersebut puluhan perusahaan besar akan turut berpartisipasi memberi kesempatan kerja kepada jobseeker.

Kepala Pelayanan Alumni dan Karier Udinus, Dr. Sendi Novianto, S.Kom., M.T., mengatakan acara ini akan diikuti puluhan perusahaan dari berbagai kategori. Dari mulai kategori perbankan, perhotelan, hingga teknologi akan hadir meramaikan job fair pada bulan Mei mendatang.

Baca juga : Sedot Animo Masyarakat Becik-KU Inovasi Dosen dan Mahasiswa Udinus Hadir di Dugderan

Menurutnya kegiatan tersebut merupakan langkah Udinus dalam mempertemukan antara pencari kerja dan perusahaan. Selain itu juga sebagai upaya dalam menekan angka pengangguran di Indonesia.

“Kami di UCC terus memberikan fasilitas para lulusan Udinus agar mendapatkan pekerjaan yang sesuai, satu diantaranya melalui job fair. Tidak hanya dari alumni Udinus saja, masyarakat umum juga boleh mengikuti acara ini,” ujarnya melalui siaran pers, Selasa (19/03/2024).

Job fair adalah acara yang diadakan setiap tahun oleh Career Center Udinus. Pada awal tahun 2024, acara itu akan diselenggarakan pada tanggal 4 dan 5 Mei 2024. Acara ini menjadi fasilitas yang sangat berharga bagi para alumni Udinus untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan mereka.

Lokasi job fair akan berlangsung di Aula Gedung E, lantai 3 Udinus. Tidak hanya terbuka untuk para fresh graduate, akan ada kesempatan bagi siswa atau mahasiswa tingkat akhir yang mencari magang atau pekerjaan paruh waktu.

Dibuka untuk pencari kerja dari jenjang pendidikan SMA/K dan sederajat, diploma, sarjana hingga pascasarjana. Mereka akan bertemu langsung dengan berbagai perusahaan ternama yang telah bekerja sama dengan Udinus. Sehingga akan meningkatkan peluang lebih untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Selain itu, perlu diketahui bahwa job fair tidak hanya diadakan sekali, melainkan diselenggarakan tiga kali setiap tahunnya. Ketiga tersebut juga biasanya diselenggarakan dalam rangkaian periode wisuda Udinus. Hal ini memberikan manfaat yang luar biasa bagi para calon lulusan, karena mereka dapat langsung mencari pekerjaan setelah menyelesaikan studi mereka.

Pada wawancaranya, Sendi juga menambahkan nantinya para peserta diperbolehkan mengikuti acara secara gratis. Namun, mereka disarankan untuk mempersiapkan CV dan portofolio yang lengkap. Sehingga dapat memperlihatkan potensi diri mereka kepada pihak perusahaan yang hadir dalam tersebut.

“Jadi, bagi para alumni Udinus dan para calon lulusan, job fair adalah kesempatan yang sangat baik untuk memperluas relasi, meraih kesempatan kerja, dan membuka pintu menuju karier yang sukses. Yuk, siapkan diri Anda dengan baik dan manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin,” ujarnya.

Baca juga : Banjir Kota Semarang Banyak Makan Korban Motor Mogok, Hindari Jalur Ini!

Para peserta yang ingin mengikuti job fair Udinus ke-27, dapat mendaftar melalui website yang telah disediakan. Para job seeker bisa mendaftar di cc.dinus.ac.id/tiket_JF27. Sementara itu, bagi perusahaan yang ingin bergabung pada acara tersebut, dapat menghubungi Career Center Udinus. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN