31 C
Semarang
, 15 April 2024
spot_img

Dinas Kesehatan Temukan Makanan Kadaluarsa di Terminal Tirtonadi Solo

Solo, JatengNews.id – Petugas Terminal Tirtonadi bersama Dinas Kesehatan  Kota Solo, menemukan makanan kadaluarsa  di salah satu kantin yang berada di terminal induk tersebut, Kamis (21/3/2024).

Menurut pedagang, makanan kadaluwarsa tersebut belum diambil oleh pemasok.

Pengawas Satuan Pelayanan (Wassatpel) Terminal Tirtonadi, Bandiyono usai inspeksi mendadak (Sidak) makanan jelang Lebaran kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini  bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang yang akan turun di Terminal Tirtonadi.

Baca juga: Gibran Bantah Keretakan Hubungan Prabowo dan Jokowi

“Pada saat lebaran nanti, masyarakat yang turun di Terminal Tirtonadi biasanya akan membeli oleh-oleh, atau makan di kantin dan kios yang ada. Kita lakukan sidak, agar masyarakat tidak mendapatkan barang dengan kualitas yang jelek, dan bahkan sudah lewat masa kadaluwarsa,”ujarnya .

Dijelaskannya, secara berkala, petugas selalu melakukan pemeriksaan terhadap makanan yang dijual pedagang di Terminal Tirtonadi.

“Kita lakukan  3 bulan sekali, dan jelang Lebaran kita intensifkan. Sasarannya makanan ringan yang kadaluwarsa,” jelasnya.

Baca juga: Masjid Zayed Solo Siapkan Ribuan Kotak Nasi Buka Puasa

Sementara itu, salah satu pedagang, Kelik tidak mempersoalkan sidak yang dilakukan oleh petugas Kelik menuturkan, Sidak yang dilakukan, masyarakat pengguna transportasi bus lebih percaya dengan kebersihan makanan yang dijual.

“Ada sidak justru kita malah senang. Karena kan masyarakat jadi tahu, kalau yang kita jual disini memang makanan yang layak, bersih, dan sehat. Tingkat kepercayaan masyarakat untuk jajan di Kios Terminal Tirtonadi meningkat,”ungkapnya. (Iwan-01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN