34 C
Semarang
, 21 July 2024
spot_img

Info Wong Karanganyar Bagi Takjil

Karanganyar, Jatengnews.id – Info Wong Karanganyar (IWK) salah satu grup besar di media sosial Facebook, secara rutin selama bulan Ramadhan tahun 1445 H atau tahun 2024, membagikan takjil atau buka puasa kepada para pengguna jalan.

Bagi-bagi takjil ini dilakukan di setiap ruas jalan yang berbeda-beda. Pembagian takjil dilakukan menjelang buka puasa. Masing-masing pengguna bakalan atau warga sekitar, mendapatkan satu bingkisan untuk berbuka puasa di rumah bersama keluarga.

Baca juga: Polres Karanganyar Bagi Takjil ke Ratusan Warga

Koordinator acara, Agus Rum mengatakan, bulan Ramadhan ini menjadi momentum yang sangat tepat untuk melakukan amal perbuatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita mengajak anggota  dalam IWK untuk berbuat kebaikan kepada sesama. Bulan Ramadan ini merupakan waktu yang tepat untuk melakukan amal kebaikan. Sehingga, setelah Ramadhan berakhir, kita terbiasa melakukan hal-hal yang baik kepada masyarakat,”terangnya.

Mengenai dana atau anggaran yang digunakan untuk pembagian takjil, Agus Rum menggunakan, jika seluruh dana berasal dari iuran anggota grup.

“Kita iuran secara sukarela. Diakhir acara, kita buka bersama seluruh anggota sebagai bentuk silaturahmi di dunia nyata. Karena selama ini kita selalu berinteraksi melalui media sosial,”ungkapnya.

Baca juga: Pj Bupati Karanganyar Pastikan Tak Maju di Pilkada Karanganyar

Agus menambahkan, kepada seluruh masyarakat , harus lebih bijak lagi dalam menggunakan media sosial.

“Kita selalu mengingatkan agar bijak menggunakan media sosial. Jangan mudah terprovokasi, jangan mudah menyebarka. Informasi yang belum tentu kebenarannya,”tegasnya. (Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN