32 C
Semarang
, 22 April 2024
spot_img

Ngabuburit di Jateng Halal Vaganza, Tersedia Bahan Pokok Murah Hingga Baju Lebaran

Semarang, JatengNews.id – Pemprov Jateng peringati bulan suci Ramadhan dengan menggelar Jateng Halal Vaganza di halaman Kantor DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Terlihat, puluhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mendasarkan dagangannya dalam acara tersebut, termasuk juga ada bazar bahan pokok murah seperti beras dan minyak.

Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana mengatakan, kegiatan ini digelar bersama Forkompimda Jateng untuk menyambut persiapan hari raya.

Baca juga: Pemprov Jateng Targetkan Perbaikan Jalan Rusak Rampung H-7 Lebaran

“Pelaksanaan ini bertepan Bulan Puasa dan menjelang hari raya Idulfitri 2024 mendatang,” ucapnya kepada Jatengnews.id, Senin (25/3/2024) sore.

Terlihat memang, tersedia juga beberapa bahan kebutuhan lebaran seperti jajanan lebaran dan pakaian-pakain karya para UMKM.

“Kegiatan ini adalah bagian dati kepanjangan program Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah di Jateng,” paparnya usai membuka acara tersebut.

Acara ini, bisa menjadi solusi untuk ngabuburit sambil berburu takjil dan mungkin juga hunting baju lebaran.

Telah berjalan, Jateng Halal Vaganza bakal berjalan selama tiga hari dari mulai hari ini Senin (25/3/2024) hingga Rabu (27/3/2024) mendatang.

Baca juga: Pemprov Jateng Akan Siapkan Langkah Rehabilitasi Pasca Bencana

Kegiatan ini diramaikan dengan, adanya lomba-lomba seperti dai cilik, fashion show dan banyak lainnya.

“Kita ini memang melibatkan beberapa aktivitas untuk memanfaatkan potensi yang ada di jateng. Seperti batik, tempat wisata hingga kuliner,” paparnya.

“Ini hadir UMKM dari berbagai wilayah di Jateng, silahkan masyarakat menikamatinya,” imbuhnya. (Kamal-01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN