27 C
Semarang
, 22 July 2024
spot_img

Pegadaian Semarang Salurkan Paket Sembako Korban Banjir Demak

Demak, JatengNews.id – Peduli korban banjir Demak, Pegadaian Kanwil XI Semarang menyalurkan bantuan berupa 1.000 paket.

Bantuan dari Pegadaian Semarang untuk korban banjir Demak disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak, Selasa (26/3/2024).

“Kami menyerahkan bantuan kepada warga terdampak bencana banjir melalui program Pegadaian Peduli. Jadi Pegadaian tidak hanya mengurusi bisnis saja tapi juga peduli dengan lingkungan,” kata Edy Purwanto.

Dikatakannya, Pegadaian akan selalu hadir untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana. Tak hanya di Demak, Pegadaian juga telah menyalurkan bantuan ke daerah lain yang terdampak banjir seperti di Grobogan.

Baca juga: Yuk Mudik Gratis Bareng Pegadaian Semarang, Cek Syarat-syaratnya!

“Kami di Pegadaian ingin menyebar kemanfaatan sebanyak-banyaknya. Bantuan ini memang tidak seberapa tapi kami ingin meringankan beban yang dirasakan warga yang terdampak banjir,” harapnya.

Dengan adanya bantuan paket sembako dari Pegadaian, diharapkan dapat membangkitkan semangat dan moril para korban banjir. Dengan begitu, perekonomian masyarakat juga diharapkan segera pulih.

Sementara itu, Kabid Penanganan Darurat dan Logistik BPBD Demak, Suprapto menyampaikan terima kasih atas bantuan paket sembako yang diberikan PT Pegadaian Kanwil XI Semarang.

Dikatakannya, banjir yang melanda Kabupaten Demak mencakup hampir keseluruhan kecamatan hingga membuat lebih dari 90 ribu warga mengungsi. Bahkan hingga Selasa (26/3/2024), masih ada ribuan warga yang mengungsi di berbagai tempat pengungsian.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ini sangat berarti bagi warga. Apalagi sampai saat ini masih banyak yang mengungsi. Sehingga bantuan logistik ini nanti akan kami prioritaskan untuk warga yang masih mengungsi,” katanya.

Baca Juga: Yuk Ke Festival Ramadhan Pegadaian Semarang Mulai 12-28 Maret, Cek Lokasinya

Dikatakannya, untuk penanganan korban banjir, BPBD Demak telah menyiapkan sejumlah tempat pengungsian. Bahkan BPBD juga menyiapkan dapur umum guna menyiapkan konsumsi warga.

“Kami berharap bencana banjir ini segera selesai dan warga bisa kembali ke tempat tinggal masing-masing,” pungkasnya. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN